Pemkab Kuningan Anggarkan Rp30 Miliar untuk Bangun JLTS

1 April 2022, 11:09

PIKIRAN RAKYAT – Setelah meresmikan Jalan Lingkar Utara Timur (JLUT) pada awal tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan kini bersiap membangun Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) sepanjang 10,8 kilometer dengan anggaran awal Rp30 miliar.

Saat ini Pemkab Kuningan telah melakukan sosialisasi kepada warga pemilik lahan di sepanjang JLTS, dari arah Ancaran, desa Sindangsari, Sindang Agung, Citangtu, Cibinuang, dan Windujanten.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan saat sosialisasi dengan warga setempat pada Selasa, 29 Maret 20222, masyarakat sekitar antusias dalam mendukung program perencanaan lanjutan pembangunan JLTS.

Setelah masyarakat mendukung, Acep mengatakan akan melakukan survey dan pematokan.

Baca Juga: Bisnis Media di Tengah Perkembangan Teknologi, Ketua Harian SPS: Tetap Mengedepankan Good Journalism

Menurutnya, perencanaan tersebut yang paling mudah, efektif, dan efisien dikerjakan karena lahan hanya ada bukit, lembah dan sebagainya.

Ia menambahkan, saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kuningan sebagai bentuk komitmen daerah kepada pemerintah pusat.

Nantinya, setelah menyelesaikan administrasi dari mulai April hingga Juni dan melakukan pembayaran, Pemkab memiliki wewenang untuk membuka lahan untuk JLTS.

Baca Juga: Ricky Kambuaya Dikabarkan Bakal ke Persib Bandung, Teddy Tjahjono Buka Suara


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014117584/pemkab-kuningan-anggarkan-rp30-miliar-untuk-bangun-jlts

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi