Pemkab Batang Larang Ormas Gelar Razia Selama Ramadan

3 April 2022, 18:09

Batang: Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, melarang organisasi kemasyarakatan (ormas) merazia tempat warung makan dan tempat hiburan selama Ramadan 1443 Hijriah. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Batang Agung Wisnu Barata mengatakan komponen masyarakat harus saling menghormati ritual keagamaan Islam baik yang sedang menjalankan puasa maupun yang tidak.
 
“Oleh karena itu, kami meminta jangan ada razia atau sweeping di tempat warung makan atau tempat hiburan. Namun, kami juga mengimbau pada pedagang warung makan atau usaha hiburan agar bijak dan mematuhi peraturan,” kata Agung, Minggu, 3 April 2022.
 
Ia menegaskan kegiatan perekonomian harus tetap berjalan. Namun, para pelaku usaha juga bijak dan saling menghormati dalam menjalankan usahanya selama Ramadan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Jika ditemukan tempat karaoke, prostitusi, panti pijat, dan warung makan yang tidak sesuai aturan pemerintah, laporkan. Ormas tidak perlu melakukan razia,” ucapnya.
 
Baca: Pemkot Surabaya Larang Peredaran Petasan Selama Ramadan
 
Ia mengatakan merazia tugas penegak hukum. Di sisi lain, Agung mengatakan pihaknya telah memberikan surat edaran kepada takmir (pengurus) masjid ataupun musala agar menginformasikan pada jemaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.
 
“Karena suasana masih pandemi covid-19 maka kami mengajak pada jemaah masjid maupun musala agar dalam pelaksanaan ritual keagamaan harus memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Agung.
 

(NUR)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/JKR3gepN-pemkab-batang-larang-ormas-gelar-razia-selama-ramadan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi