Pemerintah Kota Bekasi Ajak Warga untuk Vaksinasi Massal di Stadion Patriot

18 June 2021, 16:11

Walikota Bekasi sedang meninjau persiapan vaksinasi masal pada Sabtu 19 Juni 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (18/6/2021).

BEKASI, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Bekasi mengajak warga untuk bisa segera melakukan vaksin jika sudah masuk dalam kriteria prioritas. Pelaksanaan vaksinasi massal di Bekasi akan dilakukan di Stadion Patriot Candrabhaga pada 19, 23, 26 Juni 2021.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan pihaknya akan melaksanakan kegiatan vaksin massal dengan menggunakan vaksin Sinovac yang dapat dipastikan halal dan aman.

“Menurut hasil uji klinis dan terus sudah dipakai di beberapa tempat harusnya halal dan aman,” ujar Rahmat Efendi ketika ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Syarat dan Cara Pendaftaran Vaksinasi Masal di Stadion Patriot Bekasi

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati mengungkapkan vaksin yang digunakan untuk warga Bekasi, seluruhnya adalah Sinovac. 

“Program pemerintah pusat Sinovac, tidak ada yang AstraZaneca dan full kita pakai Sinovac semua,” ujar Tanti.

Sebagai informasi, vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Patriot Candrabhaga akan kembali digelar Pemerintah Kota Bekasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vaksinasi Covid-19 secara massal di stadion tersebut akan kembali dihelat pada 19, 23, dan 26 Juni 2021.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Digelar di Stadion Patriot Bekasi, Ini Cara Daftar dan Jadwal Penyuntikan

Untuk berpartisipasi, warga harus terlebih dulu mendaftarkan diri di puskesmas yang ada di Kota Bekasi.

“Petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP),” kata Kepala Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah melalui keterangan resmi pada Selasa (15/6/2021).

“Sehari sebelum hari pelaksanaan, warga melakukan screening kesehatan dan melakukan rapid test antigen di puskesmas wilayah masing-masing,” lanjutnya.


https://megapolitan.kompas.com/read/2021/06/18/14583811/pemerintah-kota-bekasi-ajak-warga-untuk-vaksinasi-massal-di-stadion

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi