Pemerintah Diminta Menunaikan Hak Eks Pilot Merpati

30 May 2022, 22:09

Jakarta: Pemerintah diminta menunaikan kewajibannya membayar pesangon kepada mantan pilot dan karyawan maskapai Merpati. Totalnya, Rp312 miliar untuk 1.233 eks pilot dan karyawan.
 
“Segera selesaikan kewajiban kepada para pegawai, pegawai itu baik yang administrasi, teknis maupun pilot, karena justru inilah kewajiban utama yang harus dibayarkan,” kata anggota Komisi VI Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 30 Mei 2022.
 
Politikus Partai Demokrat itu meminta Kementerian BUMN tidak menghindar. Menteri BUMN Erick Thohir, menurut Herman, harus menuntaskan persoalan prioritas ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Dosanya besar sekali, zalim, mudah-mudahan dosanya enggak menular sampai anggota DPR,” ungkap dia.
 
Sementara itu, perwakilan eks pilot Merpati Muhammad Masikoer mengungkapkan para mantan karyawan hanya mengharapkan hak dasar mereka. Bukan hal lain seperti tunjangan di luar pesangon dan gaji mereka.
 
“Jadi kalau katakanlah, THR harus dibayarkan itu Pak, kita bahkan tidak mengharapkan itu, THR enggak dibayarin enggak apa-apa, tapi duit saya yang saya kumpulkan, mohon maaf, saya di Merpati itu masuk tahun 74 sebagai siswa penerbang, saya pensiun tahun 2019, jadi periodenya itu sekitar 45 tahun saya ada di Merpati,” kata Masikoer.
 
Baca: KPK Pelajari Laporan Dugaan Korupsi PT Merpati Nusantara Airlines
 
Dia mengatakan permasalahan ini sudah disampaikan ke Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Komnas HAM, KPK, hingga DPR. Namun, belum ada titik terang atas hak permasalahan tersebut.
 
“Mau ke mana lagi enggak tahu, kalau mau menceritakan itu rasanya sih enggak enak. Jadi kami mohon bantuan DPR untuk bagaimana caranya mencari solusi terbaik,” tegas Masikoer.
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/politik/GKdjoBrb-pemerintah-diminta-menunaikan-hak-eks-pilot-merpati

Partai

Institusi

BUMN

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi