Pemerintah Akan Membuka Sentra Vaksinasi di Masjid

2 April 2022, 20:40

KBRN, Jakarta: Pemerintah memanfaatkan momentum Ramadan 2022 untuk mengakselerasi vaksinasi Covid-19, dengan membuka sentra vaksinasi di sejumlah masjid.

“Kami sudah melakukan rapat membahas tentang bagaimana desain teknokratiknya agar momentum ibadah ramadan, khususnya tarawih bisa dijadikan untuk melakukan vaksinasi yang masif,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022). 

Pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memuluskan program tersebut. Program ini diharapkan bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk segera vaksinasi.

“Kita akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Polri, TNI, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik,” jelasnya. 

Muhadjir meyakini vaksinasi akan meningkat seiring dengan syarat mudik yang mengharuskan menyertakan sertifikat vaksin. Sebanyak 79 juta warga akan mudik pada Lebaran 2022.

“Sehingga, mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,” ungkapnya. 

“Tetap menjaga protokol kesehatan dan imunitas,” tukasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1409924/pemerintah-akan-membuka-sentra-vaksinasi-di-masjid?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi