Pemerhati: Presiden Berhasil Menunjukkan Jati Diri Bangsa

16 August 2022, 9:15

KBRN, Jakarta: Pemerhati pertanian Mangontang Simanjuntak menilai, secara umum, Presiden Joko Widodo telah berhasil menunjukkan jati diri bangsa ke dunia. Yakni sebagai negara agraris yang memiliki lahan dan hasil pertanian melimpah. 

Sebab, lanjutnya, pemerintah berhasil meningkatkan produktifitas petani, bahkan di masa pandemi Covid-19. Salah satu indikatornya yakni tidak terjadinya kelangkaan beras dalam beberapa tahun terakhir. 

Sekretaris Jenderal Mari Sejahterakan Petani ini menekankan, hal itu tidak terlepas dari kebijakan pemerintah terkait bidang pertanian. “Banyak lahan maju pesat, sudah produktif termasuk jagung dan lain-lain,” katanya dalam wawancara Pro3 RRI, Senin (15/8/2022). 

Pemerintah pun dinilainya mampu memberdayakan petani dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa. Salah satu caranya adalah dengan memastikan hasil produksi petani dibeli untuk dijadikan sebagai bantuan sosial (bansos), misalkan beras. 

“Petani kita yang sangat banyak 35 juta jiwa,” ujarnya. “Ternyata sangat ampuh dalam menjaga kita di masa pandemi.”


https://rri.co.id/ekonomi/1583267/pemerhati-presiden-berhasil-menunjukkan-jati-diri-bangsa?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Media

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi