Pemanasan IIMS Surabaya, 5 Kendaraan APM Exhibitor Jalani Road Trip 813 Km Jakarta ke Surabaya

30 May 2022, 18:10

Pemanasan IIMS Surabaya, 5 Kendaraan APM Exhibitor Jalani Road Trip 813 Km Jakarta ke Surabaya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyambut penyelenggaraan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya, Dyandra Promosindo menggelar road trip bertajuk Drive To IIMS Surabaya melibatkan sejumlah kendaraan peserta pameran menempuh tol Trans Jawa dari Jakarta menuju Surabaya hari ini, Senin (30/5/2022).

Pelepasan peserta yang terdiri dari beberapa mobil exhibitor dari agen pemegang merek (APM) dilakukan oleh Rudi MF, Project Manager IIMS dari markas Dyandra di Jl Palmerah Selatan, Jakarta.

Menurut Rudi MF, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pre-event IIMS Surabaya 2022 yang akan diselenggarakan pada 1 – 5 Juni 2022 yang akan diikuti sejumlah APM kendaraan roda empat dan roda dua.

Baca juga: Ramaikan IIMS Surabaya, Moladin Siap Layani Tukar Tambah Kendaraan dan Beri Beragam Keuntungan

“Program ini bisa dikatakan yang pertama setelah pandemi. Beberapa brand besar tampil sebagai peserta dan sponsor baik roda empat maupun roda dua untuk tampil di IIMS Surabaya. Kita gaungkan lewat kegiatan ini sejak dini dari sekarang dengan membawa line up unggulan dari APM,” ujar Rudi MF menjelang keberangkatan peserta.

“Mobil yang kita bawa kali ini ada 5 unit terdiri dari Outlander PHEV, Xpander, Toyota CHR, Wuling Cortez dan Honda BRV menempuh perjalanan 813 km lebih. Kita driving via tol sepenuhnya menuju ke Semarang. Kita akan transit di pos 1 di Kampung Kopi Banaran di Semarang dan bermalam di sana untuk mengeksplorasi area yang akan digunakan pada saat gelaran IIMS Outdoor Joglosemar Banaran. Besoknya kita melanjutkan perjalanan menuju Surabaya saat opening ceremony IIMS Surabaya,” lanjut Rudi.

Baca juga: IIMS Surabaya Siap Gairahkan Pasar Otomotif Jawa Timur

Rudi menambahkan, lewat kegiatan touring ini pihaknya ingin edukasi safety driving ke milenial.

“Harapannya, ini gaungnya bagus. Dyandra sudah puluhan tahun menyelenggarakan IIMS. Di region utama kita melihat ini sangat penting menyelenggarakan pameran dan ini upaya Dyandra untuk berkontribusi,” imbuhnya.

Agenda road trip ini juga menjadi momen test drive untuk beberapa unit unggulan dari APM yang akan diulas oleh profesional tester, yaitu jurnalis media otomotif dan team content media Youtube Moladin.

Project Director IIMS Hendra Noor Saleh (KoHen) sendiri yang merupakan professional test driver dengan segudang pengalaman mulai dari Tabloid Otomotif, Tabloid Otosport, Majalah Autobild Indonesia, Majalah JIP dan sederet media ternama juga akan berpartisipasi. Sesi test drive ini sekaligus momen untuk merasakan experience unit Plug-in Hybrid EV dalam perjalanan jarak jauh. Nantinya, ada sesi pengecasan unit di rest area yang dilewati.

Rudi menambahkan, setelah penyelenggaraan IIMS Surabaya ini, Dyandra akan menggelar pameran otomotif serupa di Semarang, tepatnya di Kopi Banaran, dengan nama IIMS Joglosemar dengan konsep pameran outdoor, pada akhir tahun 2022 ini, tepatnya pada 28 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Untuk IIMS Surabaya 2022 pihaknya memasang target 15.000 pengunjung dengan total transaksi Rp 150 miliar. Angka ini terbilang konservatif jika dibandingkan pencapaian dari IIMS Surabaya 2019 lalu atau sebelum pandemi yang meraih transaksi Rp 200 miliar dengan sekitar 20.000 pengunjung.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/30/pemanasan-iims-surabaya-5-kendaraan-apm-exhibitor-jalani-road-trip-813-km-jakarta-ke-surabaya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi