Pemain Persebaya Uji Mental di Turnamen Pramusim

31 May 2022, 8:54

Bertempat di stadion Gelora Bung Tomo, Persebaya melakukan latihan pertama usai libur. Yang istimewa dalam latihan ini juga diikuti oleh Higor Vidal pemain asing asal Brazil yang kini memperkuat tim Green Force.

“Ya, ini latihan pertama setelah libur tentunya kami lakukan pemanasan mengingat kondisi pemain sudah lama libur dan hari ini Higor Vidal juga turut latihan,” jelas Aji Santoso Pelatih Persebaya, Senin (30/5/2022).

Saat latihan di stadion GBT, Vidal terlihat berlatih sendiri ditemani pelatih, bahkan saat latihan tanding Vidal juga tidak ikut turun.

“Saya masih menyuruh latihan di samping lapangan karena saya menjaga kondisinya Vidal yang masih sedikit capek, belum fit seratus persen, tapi latihan berikutnya sudah bisa gabung,” terangnya.

Aji mengatakan ia sudah berbincang dengan Vidal dan memberitahu tentang cara permainan yang ia gunakan seperti apa. Ditanya soal target, kata Aji tadi ia sudah menyampaikan kepada pemain bahwa siap bermain tanggal 13 Juni di pertandingan Piala Presiden.

“Tanggal sembilan nanti akan berangkat. Saya sampaikan kepada seluruh pemain harus siap di kompetisi pramusim ini dan lawannya adalah tim-tim bagus dan itu menjadi tantangan,” ujarnya.

Kata Aji, bermain di kompetisi pramusim ini satu keuntungan untuk menguji mental pemain.

“Kalau mentalnya bagus bertemu dengan tim yang bagus, saya harap mental para pemain bagus juga untuk persiapan kompetisi,” jelasnya.

Dalam sesi latihan ini, Aji juga menjelaskan ada penjadwalan ulang soal rencana pemusatan pelatihan.

“Yang jelas, nanti saya pasti akan melakukan pemusatan latihan Training Center setelah Piala Presiden karena tidak memungkinkan waktunya karena tanggal 9 kami sudah berangkat ditambah lagi pemain asing juga belum lengkap,” pungkas Aji. (man/iss)

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi