Pelaku Penusuk Bocah di Cimahi Berprofesi Tukang Parkir, Ngakunya Kesal Sering Diejek Gak Punya Hp

24 October 2022, 16:57

POJOKSATU.id, JAKARTA-  Pelaku penusukan terhadap siswa SD berusia 12 tahun di Kota Cimahi, pada tanggal 19 Oktober 2022 lalu berhasil diungkap, motifnya kesal sering diejek tak punya hp oleh sesama teman profesinya.
Viralnya video aksi pelaku di media sosial instagram, disikapi polisi dengan memburu pelaku penusukan.
Pelaku berhasil diamankan tim gabungan Polda Jabar dan Polres Cimahi, Minggu 24 Oktober 2022 sore kemarin.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa pelaku melakukan aksi kejahatan karena diledek temannya.

“Jadi temannya sesama tukang parkir ini, meledek pelaku Rizaldi, bahwa tahun 2022 gini tidak punya handphone. Hal itu yang membuat pemicu pelaku melakukan begal, ” jelasnya, Senin 24 Oktober 2022 di polres Cimahi.
Kabid Humas menambahkan, bahwa pelaku sebelum melakukan aksinya memang sempat keliling di komplek gang mukodar guna mencari korban.
BACA : Begini Tampang Pelaku Penusukan Bocah SD di Cimahi, Merebut HP Sambil Menikam Pinggang Korban
“Sempat keliling ke gang itu, lalu balik lagi dan melihat korbannnya ada dua orang lalu beraksi mengejar salah satu orang yang pulang mengaji dan menusuk terlebih dahulu korbannya, ” jelasnya.
Pelaku sendiri, berdasarkan hasil pendalaman belum pernah melakukan aksi kejahatan dan bukan residivis.
“Belum pernah melakukan aksi kejahatan ya dari hasil pendalaman. Pelaku hanya tukang parkir di sekitar daerah andir, kota Bandung, “jelasnya.
Terpisah Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan menjelaskan bahwa penyelidikan dilakukan sejak tanggal 19 Oktober 2022, seperti mengamankan CCTV di gang mukodar.
” Lokasinya gang sempit, dan ini kita lakukan dengan mencari CCTV di sepanjang gang guna mencari keberadaan pelaku sejak tanggal 19 Oktober 2022 lalu, yang kemudian alhamdulillah bisa ditangkap hari minggu 23 Oktober 2022 kemarin, ” pungkas Kapolres Cimahi. (Arief/pojoksatu)

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi