Pekerja Tewas Terjepit Lift Di Tanjung Duren, Polisi Periksa 4 Saksi

17 August 2022, 6:47

Pekerja Tewas Terjepit Lift Di Tanjung Duren, Polisi Periksa 4 Saksi

Suara.com – Polisi telah memeriksa 4 orang saksi terkait tewasnya seorang pegawai intalasi listrik berinisial SER (54) yang meninggal lantaran terjepit lift di sebuah ruko kawasan Taman Surya 1, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (15/8/2022).

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharrom Wibisono mengatakan, saksi yang telah diperiksa oleh pihaknya yakni 3 orang pekerja dan 1 pemilik ruko tersebut.

“3 ya sama pemilik, jadi 4,” kata Wibisono, saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Dugaan sementara, pihaknya tidak menemukan unsur kesengajaan atau kelalaian yang dilakukan oleh pekerja lainnya ataupun pemilik bangunan.

Baca Juga:
Teknisi Meninggal Terjepit Lift di Hotel Kota Malang, Butuh Waktu 2 Jam untuk Evakuasi

Diketahui, kecelakaan kerja ini terjadi di sebuah ruko percetakan yang sedang mengalami renovasi bangunan.

Saat itu, ada 4 orang pekerja, termasuk korban. Namun 3 pekerja lainnya mengerjakan bidangnya masing-masing.

“Dugaan kelalaian dikarenakan orang lain masih jauh, tapi dugaan karena kecelakaan yang diakibatkan oleh almarhum sendiri, dugaan kuat ke arah sana, karena pada saat kejadian di posisi kerjanya masing-masing,” jelasnya.

“Dia itu naik lift bukan dibantuin sama temennya, enggak. Jadi dia di posisi kerja masing-masing. Temennya tau, tiba-tiba kejepit dia naik terus kan,” imbuhnya.

Seorang pria, sebelumnya diberitakan tewas mengenaskan, akibat terjepit di lift barang sebuah ruko di Taman Surya 1, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Senin (15/8/2022).

Baca Juga:
Tragis! Teknisi Tewas Terjepit Lift Rusak, Telinga Keluarkan Darah

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Tri Baskoro Bintang mengatakan, kejadian tersebut sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu, korban yang berinisial S (54) sedang membetulkan instalasi listrik di lift tersebut.

Diduga lalai, S lupa mematikan lift tersebut. Sehingga saat ia sedang berusaha naik ke bagian atas lift. Lift tersebut bergerak naik sehingga badan S pun terjepit.

“Kejepit, karena mungkin kelalaian pada saat mau menarik kabel di atas lift gitu, pintunya ketutup lift otomatis naik,” kata Bintang.

Akibat kejadian itu, S tewas ditempat lantaran tubuhnya terjepit. Diketahui S merupakan warga Lampung, saat di Jakarta S tinggal di wilayah Rawa Buaya Cengkareng.

Jenazah S sudah di evakuasi dan telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.


https://www.suara.com/news/2022/08/17/061601/pekerja-tewas-terjepit-lift-di-tanjung-duren-polisi-periksa-4-saksi

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi