Pegawai Diancam UU ITE karena Rekam Konsumen Diduga Curi Cokelat, Alfamart Akan Beri Perlindungan Penuh

16 August 2022, 9:23

https: img.okezone.com content 2022 08 15 338 2648203 pegawai-diancam-uu-ite-karena-rekam-konsumen-diduga-curi-cokelat-alfamart-akan-beri-perlindungan-penuh-6NksXlfXmu.jpg

TANGERANGKasus pencurian beberapa barang di sebuah toko retail yang kemudian viral di media sosial (medsos) terus menarik perhatian banyak orang.

Melalui sebuah video di medsos, terlihat seorang pegawai toko retail meminta maaf, usai merekam konsumen yang diduga mencuri cokelat. Pegawai tersebut meminta maaf didampingi konsumen dan pengacaranya.

Pihak Alfamart pun membenarkan kejadian yang terjadi pada Sabtu (13/8/2022) Alfamart Sampora, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan.

Baca juga: Bakal Pidanakan Pencuri yang Ancam karyawannya, Alfamart: Kami Tolak Intimidasi   

“Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang mengambil barang tanpa membayar. Setelah diminta pertanggungjawaban, konsumen tersebut baru membayar cokelat yang telah diambilnya,” ujar manajemen Alfamart dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Karyawan Diancam UU ITE oleh Pencuri Cokelat, Alfamart Ambil Langkah Hukum

Berdasarkan hasil investigasi karyawan, konsumen itu tak hanya mengambil cokelat, tapi juga beberapa produk lainnya tanpa membayar. Pihak Alfamart juga menyayangkan adanya tindakan sepihak yang dilakukan konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawannya tertekan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/08/15/338/2648203/pegawai-diancam-uu-ite-karena-rekam-konsumen-diduga-curi-cokelat-alfamart-akan-beri-perlindungan-penuh?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi