PDIP Panggil Ganjar Pranowo Usai Pernyataan Siap jadi Capres

24 October 2022, 11:20

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto akan memanggil Ganjar Pranowo untuk mengklarifikasi pernyataan Gubernur Jawa Tengah itu yang menyatakan siap maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.
“Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait pernyataannya,” kata Hasto, pada Minggu (23/10).
Tak hanya Ganjar, Hasto juga menegaskan PDIP juga akan memanggil mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo terkait pernyataannya yang ingin mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres.
Hasto menuturkan proses klarifikasi keduanya akan dilakukan oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun. Adapun Ganjar dan Rudy dimintai dipanggil sebagai bentuk penegakan kedisiplinan kader partai. Pasalnya, Hasto menekankan keputusan capres berada di tangan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :
Wujudkan Ketahanan Pangan, Ganjar Tertarik dengan Pangan Alternatif Berbahan Tepung Singkong

“Ya kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan, mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai,” ujar Hasto.
Atas dasar itu, Hasto berharap kader PDIP bersabar dan menunggu pengumuman Capres dan calon wakil presiden (Cawapres) dari Megawati.
“Kita tunggu saja momentumnya,” kata dia.
Sebelumnya, Ganjar Pranowo sempat menyatakan kesiapan diri mencalonkan diri sebagai Capres pada 18 Oktober lalu. Ganjar menjelaskan semua anggota PDIP memang harus siap jika diusung menjadi presiden.
“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar.
Namun, beberapa hari kemudian Ganjar mengubah pernyataannyan dengan mengatakan keputusan soal Capres sepenuhnya berada di tangan Megawati.

Baca Juga :
Terungkap! Pelaku Mutilasi di Ungaran Sudah Ditangkap. Pelaku dan Korban Sama-sama Warga Tegal

Pada sisi lain, Rudy mengaku mendukung penuh Ganjar yang akan mencalonkan diri sebagai presiden. Rudy menyatakan siap mendukung Ganjar sepenuhnya, walaupun ia masih menunggu keputusan akhir Megawati.

Penulis : Suliana

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi