PDIP Panggil FX Rudy Buntut Dukung Ganjar Capres

24 October 2022, 20:15

MerahPutih.com – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menjadwalkan pemanggilan terhadap Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada Rabu (26/10).
Pemanggilan itu imbas dari langkah Rudy yang menyatakan mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.

Baca Juga
PDIP Disiplinkan Dewan Kolonel dan FX Rudy

“Pak FX Rudy akan dipanggil hari Rabu, jam 11.00 WIB,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10).
Ganjar Pranowo sendiri telah dijatuhkan sanksi berupa teguran lisan oleh DPP PDIP buntut dari pernyataannya yang siap nyapres. Ia pun menyatakan menerima sanksi tersebut.

Baca Juga
FX Rudi Rela Karakternya Dibunuh hingga Dibui demi Ganjar

Hasto berharap sanksi yang jatuhkan oleh DPP PDIP terhadap Ganjar dijadikan pelajaran oleh seluruh kader partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.
“Pak Ganjar tadi menyampaikan sebagai kader partai, menerima sanksi disiplin tersebut dan kemudian seluruh kader partai mengambil pelajaran ini semuanya,” ujarnya.
PDIP, kata Hasto, dibangun dengan cita-cita besar dan punya jejak sejarah yang panjang, sehingga tidak digerakkan oleh ambisi orang perorangan.
“Tetapi partai menyatukan diri kepada kepentingan kolektif untuk rakyat bangsa dan negara Indonesia,” tutup Hasto. (Pon)

Baca Juga
Ganjar Nyatakan Kesiapannya Maju Capres, FX Rudy Kasih Dukungan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi