Pawang Hujan Bikin Jokowi dan Erick Thohir Disentil Pendeta Gilbert: Bangsa Akan Terus Ada Darah

2 April 2022, 14:06

Pendeta Gilbert Luimotang menyentil Menteri BUM, Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo terkait kehadiran pawang hujan di pagelaran MotoGP 2022 di Mandalika.

Menurutnya, pemerintah seharusnya tak mengundang pawang hujan secara terang-terangan di acara internasional.

Ungkapan Pendeta Gilbert diunggah dalam akun Twitter seorang Da’i, Hilmi Firdausi.

Baca Juga: Sebut Pawang Hujan Tradisi Leluhur, Budayawan: Tiap Orang Punya Kepercayaan Berbeda

Pada video tersebut, ia menyatakan bahwa seharusnya bangsa lebih baik berdoa dan meminta tolong pada ahli, bukan pada dukun. 

“Pak [Erick Tohir], masa kapasitas seperti bapak masih percaya pada dukun, masih percaya dengan paranormal, masih percaya dengan klenik seperti ini, sungguh sangat memalukan,” ungkap Pendeta Gilbert yang dikutip Suara.com pada Sabtu (1/4/2022).

“Maaf pak, saya sangat menghormati bapak tapi sebagai seorang hamba Tuhan, saya berbicara kebenaran ini sangat memalukan, apalagi di depan internasional seperti ini bangsa kita dianggap primitif,” tambahnya.

Selain Erick Tohir, Pendeta Gilbert juga menyentil Presiden Jokowi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.


https://m.wartaekonomi.co.id/read404553/pawang-hujan-bikin-jokowi-dan-erick-thohir-disentil-pendeta-gilbert-bangsa-akan-terus-ada-darah?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi