Pasok Sabu Dari Lhokseumawe, 2  Warga Diringkus Polisi Saat Tiba di Aceh Tenggara  

3 November 2021, 13:26

Kutacane-Aceh Tenggara- Dua warga Aceh Tenggara diringkus tim Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Tenggara, Sabtu sore (30/10/2021).
 
Dua pria itu diringkus aparat Kepolisian Satnarkoba atas kepemilikan narkotika jenis sabu yang baru diambil dari kota Lhokseumawe melintasi Gayo Lues menuju Kutacane.
 
Kedua tersangka pemasok sabu asal kota Lhokseumawe merupakan warga Aceh Tenggara, yakni RD (46) warga Jambur Damar, Kecamatan Tanoh Alas dan SA (35) warga Desa Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas. Hal ini dijelaskan Kapolres Agara melalui Kasat Narkoba Iptu Sabrianda kepada awak media  dari pesan WhatsApp Minggu (31/10/2021).
 
Menurut Sabrianda, “Penangkapan 2 orang pemasok sabu itu berlangsung kemarin sore sekitar pukul 18.00 WIB. Keduanya diringkus ketika  jalan pulang menuju Kutacane dengan membawa sabu. Kedua tersangka itu ditangkap di Desa Peranginan, Kecamatan Badar.”
 
Penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima petugas Opsnal Satnarkoba bahwa pada Jumat malam (29/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB akan ada orang yang diduga membawa narkotika jenis sabu dari arah Lhokseumawe menuju Aceh Tenggara.
 
Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Sabrianda, petugas pun menuju arah perbatasan Agara dengan Gayo Lues tepatnya di Pos Rumah Bundar, Kecamatan Ketambe untuk melakukan pengamatan dan pengintaian terhadap orang yang dimaksud sesuai informasi yang diterima. Dua orang tersangka pemasok sabu itu benar RD warga desa Jambur Damar dan SA warga Salim. 
 
Mereka melintas menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Shogun SP tanpa nomor polisi. Saat mereka melintas jalan raya sejumlah anggota opsnal narkoba sudah mengintai sambil bersembunyi.
 
Tim langsung mengikuti dan membuntuti dua pelaku pemasok sabu tersebut. Setibanya di Desa Peranginan, Kecamatan Badar anggota langsung menahan kedua tersangka dan dilakukan pemeriksan serta penggeledahan.
 
Dari hasil penggeledahan petugas temukan satu bungkusan besar plastik putih bening  berisikan sabu seberat 38,19 gram.
 
Selain itu, turut diamankan barang bukti lainnya, satu unit ponsel dan satu sepeda motor Shogun SP warna hitam tanpa nomor polisi yang dipakai pelaku,” kata Sabrianda.
 
Hingga kini keduanya telah diamankan di sel Mapolres Agara guna dilakukan pemeriksaan dan penyidikan dari mana barang haram itu mereka peroleh di Lhokseumawe,” ungkapnya. (Lantra/Lno)


https://www.tvonenews.com/berita/12612-pasok-sabu-dari-lhokseumawe-2-warga-diringkus-polisi-saat-tiba-di-aceh-tenggara

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi