Pantauan Harga Bahan Pangan di Pasar Wonokromo Surabaya

2 April 2022, 16:09

Surabaya: Menjelang Ramadan, kenaikan harga kebutuhan pokok juga terjadi di Pasar Wonokromo, Surabaya. Kenaikan harga pangan sudah dimulai sejak beberapa pekan sebelumnya. Kenaikan harga terjadi pada sejumlah bahan pokok seperti gula, tepung terigu, beras, telur ayam dan daging ayam.
 
“Sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga seperti gula dijual seharga Rp14 ribu per kilogramnya, tepung terigu menjadi Rp12 ribu per kilogram, beras dijual Rp28 ribu per kilogram, dan telur ayam menjadi Rp25 ribu perkilo sementara harga awal Rp20 ribu. Untuk daging sapi masih normal di harga Rp110 ribu dan daging ayam mengalami kenaikan Rp30 ribu-Rp33 ribu per kilo,” kata Reporter Metro TV, Zefanya Sara, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Sabtu, 2 April 2022.
 
Meski begitu, Pasar Wonokromo tetap ramai dikunjungi masyarakat. Keramaian pasar sudah berlangsung sejak hari Jumat, 1 April 2022 dan diprediksi akan ada 10 ribu orang yang mengunjungi pasar ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Pengunjung yang datang ke Pasar Wonokromo mencari bahan makanan yang beku siap untuk dimasak dan juga sejumlah bahan pokok atau sembako dan masih banyak yang mencari minyak goreng curah.
 
“Sementara, untuk ketersediaan minyak goreng curah sudah cenderung menipis karena para pedagang sudah tidak lagi dipasok oleh pihak distributor,” ujar Zefanya.
 
Warga mengaku menyiasati kenaikan harga dengan membeli bahan pangan lebih sedikit dari biasanya sehingga tidak memberatkan pengunjung dalam membeli sejumlah bahan pokok lainnya. (Paulina Wijaya)
 

(MBM)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/VNng97vb-pantauan-harga-bahan-pangan-di-pasar-wonokromo-surabaya

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi