Pantau Vaksinasi COVID-19 Pelajar, Kapolres Takalar: Tetap Harus Terapkan Prokes

16 September 2021, 15:17

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 2 Takalar, Kamis (16/9/2021).
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 2 Takalar, Kamis (16/9/2021).

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 2 Takalar, Kamis (16/9/2021).

Vaksinasi diikuti oleh para pelajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Termasuk wajib masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

RAKYATKU.COM, TAKALAR – Vaksinasi di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, terus digencarkan untuk menekan penyebaran COVID-19. Polres Takalar di bawah komando AKBP Beny Murjayanto memastikan program vaksinasi berjalan lancar dan aman.

Jajaran Polres Takalar turun melakukan pengawasan dan pemantauan tiap kali kegiatan vaksinasi berlangsung. Termasuk Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, yang ikut memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di SMP Negeri 2 Takalar, Kamis (16/9/2021).

Benny mengatakan, vaksinasi diikuti oleh para pelajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Termasuk wajib masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga : Setelah RT/RW, Giliran Sekolah Menjadi Fokus Vaksinasi di Biringkanaya

“Prosedur umum juga dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Termasuk screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah, dan wawancara riwayat kesehatan terhadap para peserta,” ucap Benny

Benny mengatakan, saat ini vaksinasi dilaksanakan di sekolah-sekolah. Selain itu, vaksinasi juga dilakukan di gerai vaksinasi Polres Takalar dan polsek jajaran Polres takalar.

Perwira dua bunga melati ini berharap pelaksanaan vaksinasi ini bisa mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. “Mari kita berdoa bersama semoga kita bisa terhindar dari COVID-19. Insyaallah vaksin aman dan halal,” katanya.

Baca Juga : Purnawirawan dan Persit Kodim 1406/Wajo Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap II

Benny berpesan agar pelajar ataupun masyarakat yang baru saja menjalani vaksinasi untku tetap menerapkan prokes. Termasuk menggunakan masker saat berada di luar rumah dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Ini untuk menghindari penyebaran COVID-19 saat melakukan vaksinasi. Vaksinasi ini tujuan untuk membentuk herd immunity di tengah pandemi COVID-19, tetapi penting juga untuk mencegah terpapar COVID-19. Caranya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Penulis : Syukur


https://rakyatku.com/read/204752/pantau-vaksinasi-covid-19-pelajar-kapolres-takalar-tetap-harus-terapkan-prokes

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi