Pantau Pencarian Eril, Ridwan Kamil Perpanjang Cuti sampai 4 Juni 2022

30 May 2022, 12:49

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan perpanjangan cuti selama sepekan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar bisa berada di Swiss untuk memantau upaya pencarian anaknya yang terseret arus Sungai Aare, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Adapun, izin tersebut berlaku dalam kurun waktu 29 Mei hingga 4 Juni 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, selama waktu tersebut, izin tersebut merupakan izin perjalanan dinas ke luar negeri dan kemudian karena adanya musibah.

“Maka Pemprov Jabar mengambil inisiatif khususnya untuk tanggal 29 Mei-4 Juni untuk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait izin,” kata dia dalam jumpa pers virtual, Senin (30/5/2022).

Setiawan menjelaskan, izin cuti Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah didapatkan dari Kemendagri pada 28 Mei 2022. Di mana Mendagri memberikan izin terkait dengan izin ke luar negeri dengan alasan penting.

Selain itu, dalam surat dari Mendagri disebutkan bahwa pemerintahan di Jawa Barat harus terus berjalan. Kedua, pihak yang menjadi pimpinan selama gubernur melakukan izin dari 29 Mei-4 Juni adalah dipimpin wakil gubernur yang harus selalu berkoordinasi dengan dan juga bertanggung jawab tetap kepada gubernur.

“Jadi kalau kita melihat di sini otomatis jalannya pemerintahan dalam kurun waktu sampai 4 Juni sementara dipimpin bapak wakil gubernur tapi tetap harus berkoordinasi khususnya bertanggung jawab kepada bapak gubernur,” ucap Setiawan.

Menurut dia, Ridwan Kamil seyogyanya sedang dalam perjalanan dinas ke luar negeri beberapa waktu lalu. Pada 21-23 Mei 2022 menghadiri undangan ke Italia. Kemudian, 24-26 Mei 2022 undangan ke Inggris, dan 27-28 Mei 2022 di Swiss.

“Kurun waktu 21-28 Mei, posisinya adalah perjalanan dinas luar negeri,” tutur Setiawan.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya ikut memantau proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di sungai Aare Swiss sejak Kamis lalu.


https://www.liputan6.com/news/read/4974168/pantau-pencarian-eril-ridwan-kamil-perpanjang-cuti-sampai-4-juni-2022

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi