Panglima TNI: 21 Ibukota Provinsi Capai Vaksinasi Dosis Pertama 70 Persen

3 November 2021, 20:01

Panglima TNI: 21 Ibukota Provinsi Capai Vaksinasi Dosis Pertama 70 Persen

TIMESINDONESIA, MEDANPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap kabar yang menggembirakan soal herd immunity Indonesia. Ia menyebut bahwa vaksinasi dosis pertama di 21 ibukota provinsi saat ini telah mencapai 70 persen.

“Vaksinasi ini sebagai upaya penting pemerintah untuk menekan pandemi Covid-19,” ucap Hadi saat memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Se-Wilayah Sumatra Utara di Medan, Rabu (3/11/2021). Panglima TNI didampingi Kapolti Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat itu.

Khusus di Kota Medan, Sumatera Utara, Panglima TNI mengungkapkan, saat ini vaksinasi telah mencapai 70 persen. Angka itu naik 4 persen pada 24 Oktober yang mencapai 66 persen. Itu berarti dalam seminggu ada 54.000 warga yang mendapat vaksin.

“Pencapaian ini sangat penting karena Kota Medan merupakan pusat perekonomian. Jumlah penduduknya sangat besar dan mobilitas penduduk sangat tinggi, termasuk dari luar wilayah Kota Medan,” jelas Hadi.

Kendati begitu, Hadi mengingatkan, meski Kota Medan bagus tingkat herd immunity-nya yang mencapai 70%, namun untuk Provinsi Sumatera Utara masih 46-47%. Karenanya Panglima TNI dan Kapolri minta ke Forkopimda, sebagai satu kesatuan, Provinsi Sumatera Utara harus terus dikejar vaksinasinya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi