Pameran IFBC 2023 Bandung Bidik Transaksi Rp1 Triliun

9 June 2023, 18:40

Warta Ekonomi, Bandung –
Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo (Neoexpo) kembali menggelar rangkaian pameran nasional Info Franchise and Business Concept (IFBC) 2023. Pameran yang berlangsung 9-10 Juni 2023 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung ini menargetkan transaksi sekitar Rp1 triliun.

Public Relations PT Neo Expo Promosindo, Fredy Ferdianto, mengatakan bahwa berwirausaha kini banyak dipilih masyarakat terkait kemandirian finansial dan pemberdayaan sumber daya daerah. Konsep bisnis waralaba (franchise) masih menjadi primadona karena dinilai sudah mapan dan terbilang mudah dijalankan.
Baca Juga: Traveler Ini Sukses di Usia Muda Berkat Bisnis Franchise

“Data pengunjung kegiatan IFBC dalam 5 tahun terakhir menunjukkan bahwa kalangan purnabakti hingga gen-z tertarik berwirausaha,” kata Fredy kepada wartawan di Bandung, Jumat (9/6/2023).
Fredy menjelaskan, dengan mengangkat tema Beyond Entrepreneurship (“Memaknai Kewirausahaan”), pameran ini buka pukul 10.00-20.00 WIB dan dimeriahkan oleh lebih kurang 60 merek franchise, peluang usaha, UMKM, dan business support baik nasional maupun internasional. Sejumlah merek usaha ternama dan milik pesohor pun turut hadir pada pameran ini dan dibuka oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Dalam rangkaian acara pembukaan pameran, pihak penyelenggara IFBC memberikan apresiasi “IFBC Jawara (Jawa Barat Juara) Wirausaha 2023” dan apresiasi “IFBC Social Media Star 2023” ke sejumlah pelaku usaha lokal Jawa Barat dan nasional.
IFBC memberikan apresiasi kepada para pengusaha di Jawa Barat yang telah berjuang, bertahan, dan tumbuh menginspirasi, yaitu apresiasi “IFBC Jawara (Jawa Barat Juara) Wirausaha 2023” yang diberikan kepada Bolu Bakar Tunggal, Soes Merdeka, Yogya Retail Group, Wynette Group, ElZatta Fashion dan JNC Cookies.
Selanjutnya, akan ada apresiasi “IFBC Social Media Star 2023” yang diberikan kepada para pelaku usaha yang memiliki Social Media Business Awareness dan interaksi yang paling baik (top most) antara lain Erafone, Alfamart, Indomaret, Pegadaian, Ayam Gepuk Pak Gembus, Bakso Rusuk Joss, Basreng Gonjreng dan Ramu Nostalgia.
“Pada penyelenggaraan IFBC tahun ke-17 dan kali ke-161 ini, selama tiga hari terdapat sejumlah acara seminar terbuka, bincang wirausaha inspiratif, kurasi produk, serta konsultasi bisnis. Pameran rangkaian nasional IFBC 2023 akan hadir di Tangerang, Bandung, Palembang, dan Surabaya,” jelasnya.

Pameran ini akan dihadiri setidaknya 60 merek usaha waralaba, peluang usaha, investasi, distributor, keagenan, kemitraan, serta penunjang bisnis untuk dapat giatkan masyarakat berwirausaha di masa endemi. Pengunjung dapat melihat berbagai penawaran menarik untuk investasi, mulai dari Rp5 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Tersedia diskon besar membeli usaha dan dapatkan bonus kernitraan selama pameran berlangsung.
Baca Juga: Novel Bamukmin Blak-blakan Dukung Penuh Prabowo di Pilpres 2024, Denny Siregar: Nanti Bisa Bikin Demo 212 Bersama..
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi