Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla, Arief Rosyid Dipecat dari Dewan Masjid Indonesia

3 April 2022, 18:48

Liputan6.com, Jakarta Dewan Masjid Indonesia (DMI) resmi memecat Arief Rosyid dari kepengurusan dan keanggotaan organisasi tersebut. Ketua Departemen Ekonomi DMI itu dipecat akibat pemalsuan tanda tangan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) dan Sekjen Imam Addaruqutni.

SK Pemecatan terhadap Arief merupakan tindak lanjut pada rapat pleno DMI yang digelar pada Jumat, 1 April 2022 lalu.SK pemecatan bernomor 066.H/III/SKEP/PP-DMI/IV/2022 itu diteken oleh JK di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (3/4/2022).

“Jadi hari ini resmi dinyatakan bahwa saudara Arief Rosyid diberhentikan dari DMI,” tegas Sekjen Dewan Masjid Indonesia Imam Addaruqutni kepada wartawan, Minggu.

Menurut dia, pemecatan tersebut sudah sesuai dengan mekanisme organisasi yang berlaku di DMI. Imam menjelaskan Arief Rosyid dipecat karena terbukti melakukan tindakan pemalsuan tanda tangan.

“Itu terbukti dengan berkas yang ada di sekretariat DMI. Dokumen itu tidak sesuai dengan dokumen yang berlaku di DMI, misalnya kertas kop, tanda tangan Pak JK,” jelas Imam.

 

Dari kasus Nirina Zubir kita belajar, untuk berhati-hati dan menjaga berkas-berkas penting yang kita miliki. Pasalnya, dalam kasus ini sang ART bisa mendapatkan surat berharga tersebut hingga nekat memalsukan tanda tangan Ibunda dari Nirina.


https://www.liputan6.com/news/read/4928778/palsukan-tanda-tangan-jusuf-kalla-arief-rosyid-dipecat-dari-dewan-masjid-indonesia

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi