Pakar Hukum Bandingkan Anies Baswedan dan Jokowi: Wow, Jauh…

17 September 2021, 0:22

Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun ikut buka suara terkait perbandingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ramai dibicarakan publik.

Hal tersebut diungkapkan pengamat sosial dan politik itu dalam video berjudul “Anies Kejeblos Got tanda-tanda Presiden?” yang tayang di YouTube Refly Harun.

Menurut Refly Harun, bahwa Anies Baswedan punya kapastias jauh lebih baik daripada Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ganjar Dapat Angin Segar untuk Maju Pilpres, Seret Nama Jokowi

Pasalnya, Anies Baswedan memiliki latar belakang pendidikan yang jauh lebih tinggi.

“Secara personal, kapasitas Anies jauh dibandingkan Presiden Jokowi. Secara personal ya saya katakan. Karena Anies punya bekal pendidikan yang sangat baik,” jelas Refly Harun dikutip GenPI.co, Selasa (14/9).

Pakar Hukum itu pun menjelaskan, Anies Baswedan mengambil PhD di Ohio University Amerika Serikat.

“Dia (Anies Baswedan), PhD dari Ohio University Amerika Serikat. S1-nya dari UGM sama dengan Jokowi tapi dia S2 dan S3 dari Amerika Serikat,” ungkap Refly Harun.

Sementara itu, soal pengalaman, Refly harun juga mengungguli Anies Baswedan yang punya segudang pengalaman sebelum terjun ke dunia politik.

“Dia juga pernah menjadi rektor, pernah menjadi Menteri Pendidikan dan dia juga sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta. Jadi pengalamannya lumayanlah kalau dibandingkan dengan Presiden Jokowi menjelang Pilpres,” beber Refly Harun.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.


https://m.wartaekonomi.co.id/read361355/pakar-hukum-bandingkan-anies-baswedan-dan-jokowi-wow-jauh?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi