Pabrik Batu Bata di Aceh Besar Terbakar

16 September 2021, 12:40

KBRN, Aceh Besar: Kebakaran menghanguskan pabrik batu bata yang berada di Desa Dilib Lamteungoh, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada pukul 06.44 WIB. Api dengan cepat membesar dan membakar bagian atap bangunan yang terbuat dari kayu dan rumbia beserta isi pabrik.

Warga yang berada di lokasi kejadian sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lalu menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Telah terjadi kebakaran tempat pembuatan batu-bata pada hari Kamis, 16 September 2021 pukul 06.44 WIB di Desa Dilib Lamteungoh, Kecamatan Suka Makmur,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas di Banda Aceh.

Dia menyebutkan, berdasarkan laporan dari BPBD Aceh Besar, penyebab kebakaran karena percikan api dari pembakaran batu-bata.

“Akibat percikan api dari pembakaran batu-bata,” ungkapnya.

Menurut identifikasi petugas di lokasi kejadian, kondisi bangunan pabrik batu bata miik Mariono (60) itu dalam keadaan rusak berat.

Dalam upaya pemadaman api, BPBD Kabupaten Aceh Besar mengerahkan dua unit armada damkar kelokasi kejadian. Api kemudian berhasil dipadamkan oleh petugas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Sementara kerugia ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1190488/pabrik-batu-bata-di-aceh-besar-terbakar?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi