Ornamen Emas Dominasi Pakai Adat Ibu Negara Iriana saat Hadiri Upacara HUT RI

17 August 2022, 11:18

Ornamen Emas Dominasi Pakai Adat Ibu Negara Iriana saat Hadiri Upacara HUT RI

MerahPutih.com – Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini kembali diramaikan dengan berbagai acara dan peserta upacara dan undangan yang mencapai ribuan.

Mereka datang ke Istana Merdeka selain menggunakan pakaian formal, juga banyak menggunakan pakai adat dari berbagai Nusantara.

Baca Juga:

Upacara HUT RI, Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani dari Sulawesi Tenggara

Termasuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga mengenakan pakaian adat. Ibu Negara menggunakan pakaian asal Buton Sulawesi Tenggara.

Baju yang dikenakan Ibu Negara adalah baju atasan dan bawahan berwarna biru cerah dengan ornamen emas yang menghiasi permukaan baju. Ibu Negara juga mengenakan syal biru emas dan juga sapu tangan dengan warna senada.

Tidak ketinggalan Ibu Negara memakai mahkota emas di kepala dengan ukuran cukup besar.

Sedangkan Presiden Jokowi yang mengenakan baju Dolomani dari Buton berbentuk jubah panjang warna merah dengan ornamen putih di sepanjang pinggiran jubah. Presiden juga mengenakan celana merah dengan ornamen putih senada.

Di dalam jubah merah panjang, Presiden Jokowi menenakan kemeja putih gading berhias payet yang tampak harmonis dengan ornamen jubah. Tidak ketinggalan tutup kepala bundar masih dengan ornamen putih dan sarung berwarna hitam dan putih.

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dimulai tepat pada 09.45 WIB. Sebelum upacara berbagai kesenian dan nyanyian dipersebahkan Gita Bahana Nusantara. (Pon)

Baca Juga:

Paskibraka Tahun Ini Dinamai Pancasila Sakti dan Pancasila Tangguh


https://merahputih.com/post/read/ornamen-emas-dominasi-pakai-adat-ibu-negara-iriana-saat-hadiri-upacara-hut-ri

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi