Orang Tua Nggak Usah Ragu

3 November 2021, 10:03

RM.id  Rakyat Merdeka – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mempersiapkan teknis dan prosedur skrining pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada kelompok anak usia 6-11 tahun.

Persiapan teknis dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac untuk anak.

Pandemictalks mengunggah meme berkaitan dengan diizinkannya vaksin Covid-19 kepada anak-anak usia 6-11 tahun.

Berita Terkait : KIPI-nya Masih Bikin Dagdigdug

Dia menjelaskan, BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) vaksin Covid-19 produksi perusahaan asal China, Sinovac, pada anak usia 6-11 tahun.

Pandemictalks juga mengutip penjelasan Kepala BPOM Penny K Lukito bahwa penerbitan EUA telah melalui penilaian bersama Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) terhadap data mutu vaksin yang mengacu pada pedoman evaluasi mutu vaksin, yang berlaku secara internasional.

“Kami yakin vaksinasi anak menjadi sesuatu yang urgen sekarang, apalagi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) sudah dimulai,” kata Penny.

Berita Terkait : Perketat Bandara Dan Karantina

Netizen menyambut baik keputusan BPOM yang telah mengizinkan vaksin Sinovac untuk anak-anak.

“Alhamdulilah, semoga segera ada untuk anak usia 0-5 tahun,” harap @Lyliana.mda. “Alhamdulilah, semoga segara ada untuk anak usia 2 tahun ke atas,” sambung @ayasandra.

Akun @lalisa_bp13 mengajak orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun mempersiapkan buah hatinya divaksin Covid-19. Dia bilang, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) meminta orang tua tidak ragu mengikutsertakan anaknya divaksin.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/98068/vaksin-covid-untuk-anak-usia-611-tahun-orang-tua-nggak-usah-ragu

 

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi