Optimistis Turunkan Emisi Rumah Kaca pada 2030, Anies: Sekarang Sudah Capai 26 Persen

30 May 2022, 16:48

https: img.okezone.com content 2022 05 30 338 2602645 optimistis-turunkan-emisi-rumah-kaca-pada-2030-anies-sekarang-sudah-capai-26-persen-tC6IMR9Sf9.jpg

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis menurunkan green house emission atau emisi rumah kaca sebanyak 30 persen di tahun 2030. Ia menyebut kini di Jakarta telah mencapai 26 persen.

“Jakarta berkomitmen untuk menurunkan green house emissions sebanyak 30 persen di tahun 2030, 8 tahun lagi. Alhamdulillah sekarang kita sudah mencapai 26 persen dalam waktu 3 tahun lagi, 4 persennya akan tercapai tapi di sisi lain kita memiliki net zero target di tahun 2050. Dan itu artinya dari sekarang kita harus kerja keras,” kata Anies dalam laman Youtube pribadinya dikutip, Senin (30/5/2022).

Anies mengatakan, kontributor terbesar masalah global warming atau pemanasan global hingga climate change atau perubahan iklim ialah kawasan perkotaan di seluruh dunia bukan hanya di Indonesia. Ia menawarkan terobosan menambah ruang terbuka hijau (RTH) guna mewujudkan udara yang berkualitas di Jakarta.

“Di mana letak kontributor terbesar masalah global warming, masalah climate change, kontributor terbesarnya kawasan perkotaan seluruh dunia bukan hanya di Indonesia. Karena itu apabila kita bisa melakukan terobosan di kawasan perkotaan untuk bisa menambah ruang terbuka hijau yang nantinya akan bersama-sama ikut kontribusi dalam menghadirkan udara yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Baca juga: Anies Tegaskan Jakarta Komitmen Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca hingga 30%

Mantan Mendikbud itu mengklaim dalam 4 tahun dirinya menjabat telah membangun lebih dari 100 taman. Hal itu guna mewujudkan ruang ketiga bagi warga lintas sosial dan ekonomi.

Baca juga: Gaet University of Oxford, Anies Persiapkan SDM untuk Tunjang Operasional Bus Listrik

“Sekarang kita ingin dengan kerjasama ini kawasan ini menjadi ruang ketiga yang kontributif terhadap lingkungan hidup dan kontributif terhadap sosiologi masyarakat. Dan Alhamdulillah kita sudah bangun lebih dari 100 taman selama 4 tahun ini,” paparnya.

“Tujuannya apa? Warga datang keluarga lintas sosial ekonomi itu yang kamu sebut sebagai tujuan sosiologis. Kita ingin warga datang tanpa merasa ada stratifikasi. Kita memerlukan ruang ketiga yang mempersatukan,” tambahnya.

Baca juga: Layanan RS Mewah Dicover BPJS Kesehatan, Anies Baswedan: Ini Komitmen Kami Jamin Kesehatan Masyarakat DKI


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/05/30/338/2602645/optimistis-turunkan-emisi-rumah-kaca-pada-2030-anies-sekarang-sudah-capai-26-persen?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi