Objek Wisata dan Tempat Hiburan Bandung Ditutup

17 June 2021, 0:44

KBRN, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengeluarkan kebijakan untuk objek wisata dan tempat hiburan berbagai macam jenis di Kota Bandung ditutup selama 14 hari ke depan dan mulai berlaku besok, Kamis (17/06/2021). 

Kebijakan tersebut dikeluarkan menyusul terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bandung. 

“Kebijakan yang pertama penutupan tempat hiburan dan wisata,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Rabu (16/06/2021). 

Selain itu dikarakan Oded, pihaknya juga melarang restoran dan kafe untuk menggelar makan di tempat (dine in), makanan dan minuman yang dibeli pelanggan harus dibawa pulang (take away) serta membatasi jam operasional restoran, kafe, mal dan toko modern dari pukul 21.00 WIB menjadi pukul 19.00 WIB. 

“Restoran dan kafe hanya take away, kemudian jam operasional restoran, kafe jam 19.00 WIB, jam operasional toko modern jam 19.00 WIB dan jam operasional pasar tradisional sampai jam 10.00,” ucapnya.

Dikatakan Oded, aktivitas MICE atau kegiatan-kegiatan di hotel yang mengundang banyak orang dilarang. Sedangkan acara pernikahan hanya boleh melaksanakan akad dengan jumlah peserta dibatasi 50 orang. 

Oded mengutarakan, terjadi lonjakan kasus Covid-19 pada pertengahan bulan Mei hingga Juni saat ini. Selain itu, keterisian tempat tidur di ruang isolasi di rumah sakit-rumah sakit di Kota Bandung saat ini sudah mencapai 89 persen lebih. 

Oded pun mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung unruk meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi Covid-19. Sekaligus mengimbau masyarakat dari luar Kota Bandung untuk tidak terlebih dahulu memasuki Kota Bandung. 

“Saya memohon mari bersama-sama lebih meningkatkan kesiagaan kita di dalam menghadapi Covid-19 dan masyarakat luar Kota Bandung saya mengimbau agar jangan masuk Kota Bandung kalau tidak ada kepentingan yang sangat urgen,” tandasnya.


https://rri.co.id/daerah/1081186/objek-wisata-dan-tempat-hiburan-bandung-ditutup?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi