Novel Baswedan Cucu Pahlawan AR Baswedan yang Pernah Jadi Ketua Persatuan Arab Indonesia dan Sahabat Soekarno

16 September 2021, 15:48

Novel Baswedan Cucu Pahlawan AR Baswedan yang Pernah Jadi Ketua Persatuan Arab Indonesia dan Sahabat Soekarno (foto/int)

RIAU24.COM – Penyidik senior KPK, Novel Baswedan masuk satu di antara 56 pegawai KPK yang dipecat pada 30 September 2021. Seperti diketahui Novel Baswedan dinyatakan tidak lolos TWK yang tesnya dilaksanakan KPK beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi Novel Baswedan merupakan sepupu dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Novel juga adalah cucu pahlawan nasional Abdurrahman Baswedan atau akrab disapa AR Baswedan.

AR Baswedan bukan orang sembarangan. Dilansir dari berbagai sumber AR Baswedan adalah pendiri dan pernah jadi Ketua Persatuan Arab Indonesia (PAI) awal-awal masa menjelang kemerdekaan RI.

Baca Juga: Turun 25 Kilogram, Size Sepatu Ivan Gunawan Mengecil Jadi Ukuran Segini

AR Baswedan diakui sebagai seorang diplomat, mubaligh, jurnalis, dan lainnya. AR baswedan juga adalah pejuang kemerdekaan Indonesia, meski dirinya keturunan Arab di Indonesia.

AR Baswedan juga pernah menjadi anggota Badan Penyelidik Usaha dan Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Kemudian Wakil Menteri Muda Penerangan RI pada Kabinet Sjahrir, Anggota Parlemen, serta Anggota Dewan Konstituante.

Baca Juga: Selebgram Anya Geraldine Pakai Bikini Two Piece di Kolam, Netizen: Gitar Spanyol

AR Baswedan yaitu salah satu diplomat pertama Indonesia yang berhasil mendapatkan pengakuan de jure dan de facto pertama bagi eksistensi Republik Indonesia dari Mesir. AR Baswedan juga bersahabat dengan Ir Soekarno.


https://www.riau24.com/berita/baca/1631776673-novel-baswedan-cucu-pahlawan-ar-baswedan-yang-pernah-jadi-ketua-partai-arab-indonesia-dan-sahabat-soekarno

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi