‘Noktah Merah Perkawinan’ Gak Masuk Nominasi Film Terbaik FFI 2022, Netizen Minta Keadilan

23 October 2022, 17:28

INDOZONE.ID – Nominasi Film Terbaik ajang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 menuai sorotan netizen. Pasalnya, film Noktah Merah Perkawinan garapan Sabrina Rochelle Kalangie enggak masuk nominasi.
Film yang disebut-sebut sebagai salah satu film Indonesia terbaik di tahun ini itu telah menyedot perhatian sejak sebulan belakangan.

Film tersebut secara jumlah penonton bisa dibilang enggak terlalu sukses, namun film tersebut memiliki penceritaan yang dinilai sangat bagus dan rapi.

Baca Juga: Video Adegan Cekcok di Dapur ‘Noktah Merah Perkawinan’ Diunggah, Netizen: Golden Scene!Diadaptasi dari sinetron berjudul sama yang tayang pada 1998 silam, Noktah Merah Perkawinan yang dibintangi Oka Antara, Marsha Timothy, dan Sheila Dara dianggap sukses menyajikan film yang mempertanyakan nilai keluarga dan pernikahan.

Oleh karena itu, netizen berharap Noktah Merah Perkawinan setidaknya bisa dipertimbangkan untuk masuk dalam nominasi Film Terbaik di ajang Piala Citra tahun ini.

Sayangnya, ketika FFI mengumumkan daftar nominasi pada Sabtu (22/10/2022) malam, justru film Noktah Merah Perkawinan enggak masuk dalam jajaran nominasi Film Terbaik.Baca Juga: ‘Noktah Merah Perkawinan’ Jadi Film Tema Perselingkuhan yang Tuai Pujian, Banjir Air MataLantas, netizen pun mempertanyakan mengapa hal itu bisa terjadi. Bahkan enggak sedikit netizen yang menuntut keadilan.”Justice for Noktah Merah Perkawinan,” tulis @deden.ep”Justice for NOKTAH MERAH PERKAWINAN,” tulis @vindes_icikiwir”Kecewa gak ada Noktah Merah Perkawinan,” kata @putri.dira.sDiketahui, di ajang Piala Citra FFI 202, Noktah Merah Perkawinan meraih empat nominasi di antaranya yakni Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik dan Skenario Adaptasi Terbaik.Artikel Menarik Lainnya:

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi