NasDem Sambut Baik Ganjar Maju Capres: Rival Sepadan Anies

23 October 2022, 8:19

Reporter:
Afdal Namakule|
Editor:
Afdal Namakule|
Rabu 19-10-2022,15:16 WIB

Anies Baswedan (kiri), Ganjar Pranowo (kanan), saat ikut lomba HUT RI ke-77 yang diadakan Narasitv (@aniesbaswedan/instagram) —

JAKARTA, FIN.CO.ID- Partai Nasional Demokrat (NasDem) merespon baik kabar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siap maju sebagai calon presiden (capres) 2024. 
NasDem menilai, Ganjar merupakan putra terbaik bangsa. Tak heran jika NasDem pernah memasukan nama Ganjar Pranowo dalam bursa capres NasDem dalam rakernas beberapa bulan lalu. 

Meskipun pada akhirnya NasDem memilih Anies Baswedan sebagai calon presiden. 
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengatakan, dengan kesiapan Ganjar tersebut, maka Ganjar akan bertarung dengan Anies Baswedan yang merupakan lawan sepadannya di Pilpres 2024. 

“Jika tidak ada aral melintang, Insyaallah Mas Anies akan mendapatkan rival yang sepadan dengan kehadiran Mas Ganjar. Mereka sama-sama aktivis dan sama-sama pernah menjabat sebagai kepala daerah,” ucap Willy kepada wartawan, Rabu 19 Oktober 2022.
Willy menilai, dengan hadirnya di Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, maka itu merupakan kabar baik untuk kontestasi 2024 nanti. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres, Relawan Ungkap Sinyal Halus Dari Megawati Soekarnoputri
BACA JUGA:Faizal Assegaf Bilang Ganjar Mirip Ahok: Gagal Bangun Komunikasi Politik yang Sejuk dengan Umat Islam

Sebab menurutnya, akan ada sosok-sosok yang mumpuni yang bertarung di Pilpres 2024. 
“Saya kira, kesiapannya harus disambut baik oleh segenap insan politik di Indonesia. Dan mudah-mudahan beliau dilempangkan jalannya menuju gelanggang pilpres mendatang,” imbuhnya.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap nyapres, jika dirinya memang diminta oleh masyarakat untuk menjadi Calon Presiden pada pemilu 2024 nanti.

Namun demikian, ia mengaku sangat memahami etika politik, dimana keputusan untuk nyapres atau tidak, ia akan tetap “manut” pada keputusan partainya. 
Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar, dalam sesi wawancara di salah satu TV Swasta, dikutip Selasa 18 Oktober 2022. 
Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Pasalnya, Ganjar menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

Sumber:

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi