NasDem Bakal Bahas Secara Khusus Soal Cawapres Untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 

24 October 2022, 13:25

RIAU24.COM – Hermawi Taslim, wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) mengatakan bahwa Partai NasDem bersama dengan calon rekan koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mendiskusikan terkait siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan di Pikpres 2024 nanti. 
Namun ia memastikan bahwa cawapres Anies Baswedan mampu mendongkrak elektabilitas Anies. 

Baca Juga: Nasdem Sebut Tetap Setia Dukung Jokowi Walaupun Ditendang Dari Kabinet

 
“Kita mencari figur yang bisa menunjang elektabilitas capres kita akan mencari orang bisa memperkuat posisi Anies,” kata Hermawi dalam diskusi KedaiKopi, mengutip Republika pada Ahad (23/10/2022).
Selain itu sosok cawapres yang akan dipilih nantinya juga harus nyambung dengan Anies. Karena itu, nantinya hal tersebut akan dibicarakan khusus. 
“Tetapi saya yakin akan ada titik temu,” ujarnya.
Terkait ada tidaknya peluang Partai Nasdem mengusung cawapres dari luar koalisi, ia mengatakan cawapres tidak hanya dari PKS, Demokrat dan Nasdem. 

Baca Juga: Menarik! Politikus Golkar Pimpin dan Deklarasi Relawan Go-Anies, Apakah Sinyal Koalisi?

 
Koalisi dinilai akan realistis dalam melihat realitas politik nantinya. Namun ia memastikan akan ada kesepakatan yang diambil di dalam koalisi nantinya.
“Ada beberapa kemungkinan bisa sepakat deklarasi capres dulu, bisa deklarasi presiden dengan wakil presiden kita rembukan sama-sama, pokoknya bikin rakyat happy bikin rakyat terdidik bikin rakyat maju,” ucapnya.
(***)

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi