Naik Pesawat Bisa Pakai Antigen, Sandi Uno: Biar Tak Membebani

3 November 2021, 19:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyambut baik keputusan pemerintah yang kembali mengizinkan penggunaan hasil tes antigen sebagai syarat untuk naik pesawat.

Sandi menyatakan, terbitnya aturan baru tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat sebagai pengguna moda pesawat. Soalnya, diperlukan biaya yang tidak murah bagi masyarakat untuk memperoleh layanan tes PCR.

Berita Terkait : Cek Di Sini, Aturan Terbaru Kemenhub Soal Perjalanan Dalam Negeri

“Tentang tes antigen untuk perjalanan Jawa-Bali, menjadi harapan kita bahwa tes antigen ini bisa menjadi salah satu bagian dari testing dan tracing, karena PCR ini tentunya biaya masih mahal. Keputusan (antigen) selain tidak membebani masyarakat, tapi juga pada saat yang bersamaan mengendalikan Covid-19,” ujar Sandi, dalam keterangan resminya, Rabu (3/11).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy menyampaikan, tes PCR tak lagi menjadi syarat untuk naik pesawat.

Berita Terkait : Naik Pesawat Di AS, Nggak Ada Syarat PCR Hingga Vaksin

Masyarakat yang berpergian via jalur udara cukup melakukan tes antigen Covid-19. “Untuk perjalanan akan ada perubahan yaitu untuk wilayah Jawa dan Bali, perjalanan udara tidak lagi mengharuskan menggunakan tes PCR,” jelas Muhadjir, Senin (1/11).
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/98166/naik-pesawat-bisa-pakai-antigen-sandi-uno-biar-tak-membebani

 

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi