Nadiem: Sekolah yang Gurunya Belum Divaksinasi Covid-19 Boleh PTM Terbatas

18 June 2021, 14:51

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menegaskan bahwa sekolah yang guru dan tenaga kependidikannya belum divaksin tetap diperbolehkan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Itu bisa dilakukan selama di wilayah tersebut tidak ada PPKM.

“Sekolah yang belum tervaksinasi boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” tegas Nadiem dalam sebuah tayangan di Youtube, dikutip pada Jumat (18/6/2021).

Sementara itu, jika daerah tempat sekolah itu tengah memberlakukan PPKM, Nadiem meminta PTM Terbatas tidak dilakukan. Pasalnya ditakutkan dapat menimbulkan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Satu-satunya yang tidak boleh melakukan PTM Terbatas adalah kalau ada PPKM, jadi itu aja kalau ada PPKM enggak boleh,” ujar Nadiem.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas tak akan dilakukan secara serentak di seluruh Tanah Air. Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kemendikbudristek, Jumari menerangkan bahwa PTM terbatas bakal tetap memperhatikan kondisi pandemi di suatu daerah.

“Harus dipahami bahwa PTM terbatas bukan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia, tapi PTM dilakukan secara dinamis tergantung dengan situasi pandemi di wilayah masing-masing,” tegas Jumeri seperti dikutip dalam laman Direktorat Sekolah Dasar, Kamis (17/6/2021).

 


https://www.liputan6.com/news/read/4585362/nadiem-sekolah-yang-gurunya-belum-divaksinasi-covid-19-boleh-ptm-terbatas

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi