MUI Tanggapi Wacana Jokowi 3 Periode, ‘Tolong Menteri dan Politikus Berhenti Merekayasa dan Manuver’

1 April 2022, 11:09

Ketua PP Muhammadiyah yang sekaligus Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas

POJOKSATU.id, JAKARTA— Wakil Ketua MUI Anwar Abbas meminta menteri dan politikus berhenti melakukan manuver dan merekayasa serta menggalang dukungan untuk Presiden Jokowi tiga periode.

Komitmen Presiden Jokowi untuk tetap taat pada konstitusi jadi momentum bagi elite partai politik dan menteri kabinet menghentikan wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Berdasarkan hal demikian, diharapkan para menteri dan tokoh politik di negeri ini untuk berhenti melakukan manuver dan merekayasa serta menggalang dukungan untuk Pak Jokowi diperpanjang,” tegas Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas, Jumat (1/4).

Pejabat MUI Anwar Abbas menegaskan persoalan bangsa ini belum usai, seperti penanganan Covid-19 yang carut-marut, melonjaknya harga sembako, banyaknya tingkat kriminalitas di jalanan, pengangguran, dan utang negara yang semakin merangkak naik.

Persoalan itu seharusnya menjadi fokus pemerintah, bukan malah menggaungkan wacana penundaan pemilu dan atau perpanjangan masa jabatan presiden.

“Tolong, para menteri dan para tokoh politik di negeri ini supaya jangan lagi melakukan penggalangan-penggalangan kekuatan yang bertentangan dengan semangat reformasi dan apa yang sudah ada dalam hukum dasar kita, yaitu UUD 1945,” kata Anwar Abbas. (ral/rmol/pojoksatu)

 

 

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi