MPR Puji Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Ciptakan Pemilu Damai

16 August 2022, 17:19

MPR Puji Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Ciptakan Pemilu Damai

MerahPutih.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar masyarakat maupun elite politik untuk terus mendewasakan demokrasi Indonesia dan memperkuat konsolidasi nasional, saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Jokowi meminta semua pihak menghindari politik identitas serta politisasi agama demi mencegah polarisasi sosial.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid menilai, pernyataan Presiden Jokowi yang meminta semua pihak menghindari politik identitas menegaskan bahwa Presiden Jokowi memberikan kepastian Pemilu 2024 berlangsung damai.

Baca Juga:

Jokowi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,3 Persen di 2023

“Apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo memberikan kepastian bahwa Pemilu 2024 berlangsung damai tanpa politik identitas,” kata Jazilul di sela-sela Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8), dikutip Antara.

Dia mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan di Sidang Tahunan MPR RI yang mengimbau masyarakat agar Pemilu 2024 tidak menggunakan politik identitas, diskriminatif dan perpecahan.Karena itu, dia mengajak semua elemen bangsa untuk menghindari politik identitas agar Pemilu 2024 berlangsung damai dan riang gembira.

“Karena itu kami mengajak masyarakat, partai politik agar tidak terjadi politik identitas. Kita ingin Pemilu 2024 berlangsung damai dan riang gembira,” ujarnya.

Baca Juga:

Partai NasDem Tanggapi Keberlanjutan Pembangunan IKN dalam Pidato Jokowi

Sidang Tahunan 2022 turut dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno dan Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz.

Hadir pula Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua MK Anwar Usman, Ketua DPR Nyalla Mahmud Mattalitti, para menteri kabinet Indonesia Maju, para ketua partai politik dan pejabat negara lainnya. (*)

Baca Juga:

MAKI Apresiasi Jokowi Singgung Pemberantasan Korupsi dalam Pidatonya


https://merahputih.com/post/read/mpr-puji-presiden-jokowi-ajak-semua-pihak-ciptakan-pemilu-damai

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi