Momen Perdana Abu Bakar Ba’asyir Ikut Upacara HUT RI di Ponpes Ngruki

17 August 2022, 11:52

Rabu, 17 Agustus 2022 – 10:49 WIB

VIVA Nasional – Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba’asyir mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara HUT RI itu merupakan yang pertama kalinya digelar di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki.

Pantauan VIVA, ratusan santri tampak memadati halaman Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki pada Rabu, 17 Agustus 2022. Para santri itu membuat barisan peserta upacara. Menariknya petugas upacara kali ini merupakan para santri yang telah dilatih oleh anggota TNI dan Polri.

Selain diikuti para santri dan ustaz, upacara tersebut juga dihadiri pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba’asyir. Ia tampak berjalan menggunakan tongkat dan digandeng santri. Setelah itu, Ba’asyir duduk di barisan dengan kursi tamu berdampingan dengan Pembina Yayasan Pendidikan Al Mukmin Ngruki, Muhammad Amir.

Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Baasyir.

Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Baasyir.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Pada upacara HUT Kemerdekaan RI itu yang menjadi inspektur upacara adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. Sedangkan yang menjadi komandan upacara merupakan salah satu santri pondok pesantren tersebut.

Upacara tersebut ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Inspektur upacara, peserta upacara dan tamu undangan tampak memberikan penghormatan kepada Sang Merah Putih. 

Abu Bakar Ba’asyir tampak duduk dengan khidmat tanpa mengangkat tangan kanan untuk memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih. Sedangkan para tamu undangan yang duduk di kursi tamu tampak berdiri dan memberikan penghormatan.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1510427-momen-perdana-abu-bakar-ba-asyir-ikut-upacara-hut-ri-di-ponpes-ngruki

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi