Moderna dan Pfizer Kini Tersedia di Semua Sentra Vaksinasi Jakarta

16 September 2021, 12:49

Liputan6.com, Jakarta – Dinas Kesehatan DKI Jakarta memastikan seluruh sentra vaksinasi Covid-19 di Jakarta menyediakan berbagai merek vaksin yang telah resmi masuk di Indonesia, termasuk Pfizer dan Moderna.  

“Mulai hari ini, layanan vaksinasi jenis Moderna dan Pfizer tersedia di seluruh faskes dan sentra vaksin di Jakarta,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Widyastuti, Kamis (16/9/2021).

Widya menerangkan, untuk vaksin merek Moderna, dapat disuntikkan bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa dikhususkan KTP Jakarta.

Sedangkan, untuk jenis Pfizer, hanya disediakan di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan dan fasilitas kesehatan di bawah naungan Kementerian Kesehatan, serta faskes TNI/Polri yang bisa menyuntikkan untuk warga negara Indonesia.

“Faskes di luar itu, hanya bisa menyuntikkan Pfizer bagi WNI ber-KTP DKI Jakarta dan domisili di Jakarta,” terangnya.

Widya kembali mengingatkan, vaksin Moderna dan Pfizer diberikan pada bagi sasaran dosis pertama. Untuk vaksin Pfizer diberikan untuk sasaran usia 12 tahun ke atas dan ibu hamil. Sementara untuk vaksin Moderna sasaran usia 18 tahun ke atas dan ibu hamil.

“Orang dengan immunocompromised, seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, pasien dalam terapi imunosupresan harus sesuai dengan rekomendasi dokter,” ujarnya.

 

Pemprov DKI terus melakukan program vaksinasi keliling dengan mobil khusus. Program ini ditujukan untuk membuat cakupan vaksinasi semakin meluas dan mempermudah akses warga untuk mendapatkan vaksin.


https://www.liputan6.com/news/read/4659749/moderna-dan-pfizer-kini-tersedia-di-semua-sentra-vaksinasi-jakarta

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi