Mobilitas Tinggi, Pedagang dan Pengunjung Pasar Tanah Abang Divaksin

17 June 2021, 16:49

https: img.okezone.com content 2021 06 17 338 2426679 mobilitas-tinggi-pedagang-dan-pengunjung-pasar-tanah-abang-divaksin-xs77vZoVyz.jpg

JAKARTA – Program percepatan vaksinasi telah digelar di Pasar Tanah Abang Blok F, Tanah Abang, Jakarta Pusat mulai hari ini, Kamis (17/06/2021). Adapun dipilihnya lokasi tersebut yang utama, karena mobilitas pergerakan warga yang dinilai tinggi.

“Saat ini ada di Tanah Abang, karena memang intensitas masyarakat terlihat tinggi dan pusat ekonomi,” kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi di Pasar Tanah Abang, Kamis (17/06/2021).

Baca juga:  Anies Baswedan: Vaksinasi di Jakarta 13 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding Standar WHO

Hengki menuturkan, bahwa program percepatan vaksinasi yang digelar di Pasar Tanah Abang menargetkan 1.000 warga tervaksin setiap harinya. Adapun hal ini sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo.

“Pada saat ini kita laksanakan vaksinasi, untuk tempat ini dengan target perhari 1.000, dalam hal ini sesuai dengan rapat kemarin, saat kita dipanggil ke Istana oleh pak Presiden,” ujarnya.

 Baca juga: Hadiah Ayam hingga Apartemen Mewah Rp14 Miliar Jadi Iming-iming Vaksinasi Covid-19 di Asia

Dalam rangka memenuhi target tersebut, Hengki mengatakan, pihaknya akan disiagakan untuk bersingeri bersama TNI dan Satpol PP. Hal ini untuk membantu tugas dari Wali Kota sendiri.

“Untuk mencapai vaksinasi 7.5 juta, oleh karenanya disini kita bersama sama bersinergi tiga pilar khususnya kami dari TNI dan Polri membackup tugas dari bapak Wali Kota,” lanjutnya.

Hengki melanjutkan, program vaksinasi ini akan terus digelar melanjuti pembukaan posko di Pasar Tanah Abang. Katanya, pihaknya akan melakukan hal serupa di 8 Kecamatan di Jakarta Pusat.

“Kedepan akan kami lakukan di 8 kecamatan di Jakarta Pusat,” pungkasnya.

(wal)


https://megapolitan.okezone.com/read/2021/06/17/338/2426679/mobilitas-tinggi-pedagang-dan-pengunjung-pasar-tanah-abang-divaksin?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi