Mobil Tabrak Gerobak hingga Motor di Bandung, Sopir Diamuk Massa

2 April 2022, 12:43

https: img.okezone.com content 2022 04 02 340 2572020 mobil-tabrak-gerobak-hingga-motor-di-bandung-lalu-diamuk-massa-kkwRtOrTLE.jpg

BANDUNG – Polisi membeberkan kronologi peristiwa kecelakaan yang terjadi di kawasan street food, Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, Jumat (1/4/2022) malam.

Diketahui, kecelakaan melibatkan sebuah mobil berwarna biru muda yang menabrak sejumlah gerobak dan sepeda motor yang terparkir di badan jalan. Belakangan diketahui, mobil tersebut mengalami rem blong.

Kapolsek Lengkong, Kompol Nurdjaman Hidayat mengungkapkan, sebelum peristiwa itu terjadi, pengendara mobil hendak mencari makan di kawasan kuliner itu.

“Dia lagi nyari parkir, mau makan juga di situ,” ungkap Nurdjaman, Sabtu (2/4/2022).

Namun, lanjut Nurdjaman, saat mencari tempat parkir yang kosong, mobil itu tiba-tiba tak bisa dikendalikan dan mengalami rem blong hingga menabrak gerobak dan motor yang terparkir.

Baca juga: Viral Jalur Darurat Rem Blong Mengerikan di Tol Bogor, Netizen Auto Protes

“Ada lumayan banyak (sepeda motor tertabrak), yang parkirlah,” katanya.

Namun, Nurdjaman memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, meski mobil yang menabrak rusak akibat menjadi bulan-bulanan massa.

Baca juga: Tragis! Ibu Hamil Tewas Terseret Truk di Serpong

Meski mobil diamuk massa, Nurdjaman juga memastikan bahwa pengemudinya selamat dan tidak menjadi korban amukan massa.

“Mobilnya saja itu mah,” imbuhnya.

Peristiwa tersebut menurutnya diselesaikan secara kekeluargaan. Pengemudi mobil bertanggung jawab mengganti rugi kerusakan yang diakibatkan peristiwa itu.

“Diselesaikan di Polsek kekeluargaan. Iya benar ganti rugi,” tandasnya.

Diketahui, peristiwa tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV dan viral di media sosial. Dalam keterangan video disebutkan bahwa insiden tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam video terlihat, sebuah mobil tiba-tiba melaju cepat dan menabrak sejumlah gerobak dan sepeda motor yang terparkir di badan jalan.

Ironisnya, mobil yang akhirnya berhenti setelah menabrak gerobak dan sepeda motor tersebut langsung diamuk massa yang beringas.

Baca juga: Tabrak Pembatas Jalan, Mobil yang Dikemudikan Wanita Terguling di Cawang

Puluhan orang terlihat langsung berlarian ke arah mobil dan menyerbu mobil nahas tersebut serta merusaknya dengan cara memukul dan menendang body mobil. Bahkan, terlihat beberapa orang naik ke atas kap mobil.

Saat dikonfirmasi Sabtu (2/4/2022), Kapolsek Lengkong, Kompol Nurdjaman Hidayat membenarkan peristiwa kecelakaan dan aksi main hakim sendiri itu.

“Iya benar ada kejadian itu,” ujar Nurdjaman.

Baca juga: Pasutri Ini Selamat dari Maut Usai Mobilnya Ringsek Ditabrak Kereta di Pademangan

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Nurdjaman, diketahui mobil nahas itu mengalami rem blong hingga menabrak gerobak dan deretan sepeda motor yang terparkir.

“Itu karena rem blong,” katanya.

Sementara itu, banyak warganet yang menyesalkan peristiwa aksi main hakim sendiri warga itu. Mereka menilai, tak seharusnya warga langsung menyerbu dan merusak mobil nahas itu.

“Bodoh dipiara…gak pake otak itu manusia main hakim sendiri….jagoan tengil,” tulis salah seorang warganet dalam kolom komentar.

Baca juga: Cek Spesifikasi Bus Pariwisata yang Tabrak Tebing di Bantul hingga Ringsek


https://news.okezone.com/read/2022/04/02/340/2572020/mobil-tabrak-gerobak-hingga-motor-di-bandung-sopir-diamuk-massa?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi