Miris, Tubuh Zaenal ODGJ Melepuh Diduga Dicekoki Miras

17 June 2021, 9:47

Zaenal Abidin, pria di Pandeglang dicekoki miras tubuhnya melepuh

VIVA – Miris, nyaris seluruh tubuh dan bagian dalam mulut Zaenal Abidin (27) melepuh seperti tersiram air panas. Peristiwa pada Kamis malam, 10 Juni 2021, diduga, Zaenal telah  dicekoki minuman keras (miras) oleh seseorang.

Esoknya, Zaenal mengaku sakit di bagian dalam mulutnya, saat diperiksa oleh keluarga, terlihat seperti tersiram air panas. Oleh keluarga, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten. Karena parah, tenaga medis merujuknya ke RSUD Berkah Pandeglang. 

“Tadinya cuma timbul bintik-bintik, lama kelamaan melepuh gitu kang seperti kesiram air panas. Dibawa ke rumah sakit itu malam, udah setengah badannya melepuh. Langsung ditangani, masuk IGD, terus luka bakarnya enggak menjalar lagi setelah dikasih obat sama dokter,” kata Irwan Oktaviani (27), sepupu Zaenal, saat ditemui Rabu, 16 Juni 2021.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, Zaenal mengalami alergi obat, sehingga kulitnya melepuh, diduga kuat, karena pengaruh alkohol. Terlebih, dia sedang menjalani pengobatan gangguan kejiwaan yang mengharuskan pemuda Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten itu mengkonsumsi sejumlah obat. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1380560-miris-tubuh-zaenal-odgj-melepuh-diduga-dicekoki-miras

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi