Mesin ATM Dalam Minimarket di Serang Dibobol Maling, Uang Rp 304 Juta Raib

16 September 2021, 20:04

Mesin ATM Dalam Minimarket di Serang Dibobol Maling, Uang Rp 304 Juta Raib

Mesin ATM milik BRI di dalam minimarket di Jalan Warung Jaud, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, dibobol maling. Akibat peristiwa itu, uang senilai Rp 304 juta raib.

Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono, mengatakan, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai saat hendak membuka toko, pada Kamis (16/9) pagi.

“Kejadian awal itu diketahui pegawai toko yang mau buka tokonya sekitar pukul 06.30 WIB. Mereka kaget mesin ATM dalam keadaan terbuka, sudah dibobol. Akhirnya mereka melapor ke polisi,” ucap Bambang.

“Termasuk uang Rp 304 juta yang ada di dalam mesin ATM hilang,” tambah dia.

ATM di minimarket di Serang dibobol maling. Foto: Dok. Istimewa

Ia menduga aksi pembobolan mesin ATM dilakukan pada malam hari dengan cara si pelaku menjebol atap di minimarket itu. Hal ini dikuatkan dengan atap yang berlubang karena di las.

Hasil olah TKP sementara, polisi menemukan barang bukti berupa tabung oksigen dan tabung gas 3 kilogram yang tertinggal.

“Atap minimarket dilubangi seperti di las, internit jebol, mesin ATM juga seperti di las. Ada tabung oksigen warna putih dan gas 3 kilogram di TKP.” ungkap dia.

Selain itu, beberapa saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian sudah diminta keterangannya. Selanjutnya, kasus tersebut akan ditangani oleh Satreskrim Polres Serang Kota.

“Langkah kepolisian sudah dilakukan di TKP. Kasus ini selanjutnya ditangani sama Polres Serang Kota,” tutup Bambang.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi