Meriahnya Lebaran Betawi Pertama di Kelurahan Ciracas

30 May 2022, 10:44

KBRN, Jakarta: Lebaran Betawi yang baru pertama kali digelar Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, berlangsung meriah. Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor kelurahan pada Sabtu (28/5).

Warga tampak antusias memeriahkan agenda silaturahmi dan budaya ini. Lebaran Betawi Kelurahan Ciracas ini baru pertama kali digelar.

Lebaran Betawi menjadi ajang silaturahmi setelah Idulfitri dan menyambut HUT ke-495 Jakarta. Lebaran di Ciracas ini menampilkan 10 rumah adat Betawi dari 10 RW yang ada.

Kegiatan dihadiri Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar. Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menghadiri Lebaran Betawi ini. Menurut Anwar acara ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi warga, tetapi juga meningkatkan kearifan seni budaya lokal, hingga mendongkrak perekonomian rakyat.

“Ini luar biasa, bagian kolaborasi aktif yang mampu terwujud di Kelurahan Ciracas. Kegiatan ini diharapkan dapat berkesinambungan agar maju kotanya, bahagia warganya,” kata Wali Kota Anwar.

Lebaran Betawi ini turut dikemas dengan sajian beragam kuliner khas Betawi dan budaya lain. Ada pula penampilan kreasi seni dan atraksi budaya Betawi, untuk menghibur dan menanamkan edukasi tentang budaya kepada warga masyarakat.

“Semoga dengan semangat kebersamaan ini Kelurahan Ciracas tambah maju ke arah lebih modern,” kata Wali Kota Anwar.*


https://rri.co.id/daerah/1471757/meriahnya-lebaran-betawi-pertama-di-kelurahan-ciracas?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi