Merasa Takut Jalani Operasi Tumor, Melanie Subono Sempat Bikin Surat Wasiat

3 November 2021, 2:05

Merasa Takut Jalani Operasi Tumor, Melanie Subono Sempat Bikin Surat Wasiat

Melanie Subono sempat menjalani operasi pengangkat tumor di daerah perutnya. Tak hanya itu, ia juga harus merelakan sebagian organ tubuhnya, termasuk rahim untuk ikut diangkat.

Setelah menjalani operasi, Melanie harus bedrest total dan tidak melakukan kegiatan fisik apa pun. Untungnya semua pekerjaan yang tertunda bisa diselesaikan dengan baik, termasuk kegiatan di Rumah Harapan.

Ya, Melanie memang memiliki sebuah gerakan Rumah Harapan, gerakan penggalangan dana kemanusiaan yang dimulai sejak 14 tahun lalu.

“Oh, going very good , Puji Tuhan dari segi kerjaan, single baru, dan rumah harapan itu berjalan dengan baik banget,” ungkap Melanie Subono saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Selasa (2/11).

Penyanyi Melanie Soebono saat konferensi pers terkait sakitnya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa, (2/11).
Foto: Ronny

Melanie pun mengisahkan bahwa dirinya sempat merasakan takut menjalani operasi tersebut. Ia bahkan sampai punya pikiran tak akan bangun lagi usai dioperasi.

“Gue prepare , karena kali ini gue juga agak takut masuk operasi, gue prepare seolah-olah gue enggak bangun lagi. Aneh ya? Gue sampai bikin surat warisan segala macam. Surat wasiat buat anjing-anjing gue, kucing gue. Gue tulis, ‘kalau gue enggak bangun lagi gini, ya, tanggal segini kirim segini, ya, kasih sembako ke sini, ya’. Jadi, Puji Tuhan, sih, jalan, dan harus jalan. Rumah harapan akan selalu jalan,” bebernya.

Alasan Melanie Subono Bikin Surat Wasiat

Penyanyi berusia 45 tahun ini mengaku tak punya alasan khusus membuat surat wasiat tersebut. Ia hanya sempat merasakan letih secara fisik karena harus menjalani operasi berulang kali.

“Enggak tahu, karena gue capek kali, ya, operasi kayak begini. Putus asa, sih, enggak. Maksudnya, kalau putus asa kayak mau bunuh diri banget enggak, sih. Apa, ya, capek iya, nyerah iya. Sempat menjadi orang yang pesimis kali, ya,” pungkasnya.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi