Menteri ESDM Yakin Target 584 Penyalur BBM Satu Harga Tercapai di 2024

16 September 2021, 12:59

Menurutnya, energi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, oleh karena itu salah satu yang harus didorong adalah bagaimana Pemerintah bisa menciptakan dan membangun infrastruktur, sehingga masyarakat bisa menikmati dan meningkatkan kegiatan masyarakat yang berdampak terhadap perekonomiannya.

“Untuk itu diperlukan upaya-upaya kita yang keras sehingga niat kita untuk bisa memberikan masyarakat energi berupa BBM yang terjangkau itu bisa kita lakukan, itu (program BBM Satu Harga) merupakan program mulia pemerintah yang sudah dicanangkan sejak 2017,” ujarnya.

Tentunya dalam pemilihan daerah untuk penyaluran BBM Satu Harga, pihaknya memiliki kriteria yakni dilaksanakan di daerah 3T tertinggal, terdepan dan terluar. Sehingga masyarakat yang terluar dan terpencil bisa mendapatkan BBM yang terjangkau.

“Ini tentu saja membutuhkan survei-survei yang kemudian juga membutuhkan upaya kita bagaimana bisa membangun di daerah tersebut. Mungkin daerahnya sulit dan itu membutuhkan upaya keras, memang biaya logistik akan lebih mahal tapi yang paling penting adalah bagaimana masyarakat bisa menikmati kesetaraan kesamaan,” pungkasnya.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4659683/menteri-esdm-yakin-target-584-penyalur-bbm-satu-harga-tercapai-di-2024

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi