Mensos Risma Berikan Penguatan Kewirausahaan Penyandang Disabilitas di Kalsel

16 September 2021, 13:16

Mensos Risma Berikan Penguatan Kewirausahaan Penyandang Disabilitas di Kalsel

Mensos Risma melakukan peninjauan SKA Budi Luhur di Kota Banjarbaru dan mengunjungi stand-stand. Foto: dok Humas Mensos

jpnn.com, BANJAR BARU – Kementerian Sosial (Kemesos) RI melalui balai-balai rehabilitasi sosial terus mengembangkan pusat pengembangan kewirausahaan dan vokasional serta media promosi hasil karya penerima manfaat dalam satu kawasan inklusi atau disebut Sentra Kreasi Atensi (SKA).

Tujuannya, agar penerima manfaat mampu hidup mandiri dan produktif.

Sentra Kreasi Atensi di Budi Luhur Kota Banjarbaru menjadi lokasi ke-8 yang diresmikan langsung oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Bersamaan dengan peresmian itu, Risma juga melakukan penyerahan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) senilai Rp 863.395.500.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Mensos Risma, Gubernur Kalimantan Selatan, Wakil Walikota dan Kapolres Banjarbaru kepada para penerima manfaat.

Mensos Risma melakukan peninjauan SKA Budi Luhur di Kota Banjarbaru dan mengunjungi stand-stand yang terdiri dari koperasi serba usaha, cafe budi luhur, galery sasirangan, handycraft, sentra kuliner,nursery hidroponik, laundry, dan BL mart.

Diketahui, salah satu gerai yang ada di SKA Budi Luhur di Banjarbaru yaitu koperasi serba usaha yang juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan pangan non tunai (BPNT) yang berupa sumber karbohidrat dan protein hewani seperti telur dan ikan.

Selain itu, menyediakan protein nabati seperti tahu, tempe dan kacang-kacangan.


https://www.jpnn.com/news/mensos-risma-berikan-penguatan-kewirausahaan-penyandang-disabilitas-di-kalsel

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi