Menparekraf Jajaki Pembukaan Visa Turis untuk Haji dan Umrah dengan Arab Saudi

3 November 2021, 6:07

Menparekraf Jajaki Pembukaan Visa Turis untuk Haji dan Umrah dengan Arab Saudi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong potensi tersebut dengan bertemu Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A. Abid Althagafi, di Kantor Kemenparekraf, Selasa (2/11).

Sandi menjelaskan, potensi kerja sama pariwisata yang kemungkinan besar terbuka untuk Indonesia adalah membuat kebijakan visa turis, termasuk untuk ibadah haji dan umroh.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerja sama dan saling berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di kedua negara,” ujar Sandi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/11).

Di samping itu, Sandi juga meminta dukungan pemerintah Arab Saudi untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Bali pada tahun depan.

Selain itu, Sandi juga meminta Arab Saudi mendukung kerja sama gelaran event olahraga seperti berkuda, memanah dan berenang.

“Kami berharap kerja sama ini akan mempererat hubungan bilateral antar kedua negara, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” demikian Sandi.


https://politik.rmol.id/read/2021/11/03/510304/menparekraf-jajaki-pembukaan-visa-turis-untuk-haji-dan-umrah-dengan-arab-saudi

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi