Menko PMK: Pemerintah akan Manfaatkan Momen Ramadan Gencarkan Vaksinasi Covid-19

2 April 2022, 16:06

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah akan memanfaatkan momentum Bulan Ramadan untuk menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. 

Menurut Muhadjir, momentum ini didukung dengan diperbolehkannya mudik di Hari Raya Idul fitri oleh Presiden RI Joko Widodo, yang mana syarat perjalanan mudik bagi masyarakat harus telah vaksinasi lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga. 

Baca Juga: Muhadjir Sebut Pemecatan Terawan dari IDI Agak Berlebihan: Beliau Melakukan Terobosan dan Inovasi

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Persiapan Mudik Idul Fitri 1443 Hijriah di Masa Pandemi Covid-19, di Kantor Kementerian Perhubungan, pada Jumat (1/4/2022). 

“Jadi selama bulan puasa justru kita manfaatkan untuk menggencarkan vaksinasi, baik vaksin lengkap maupun booster. Sehingga mudah-mudahan mereka termotivasi untuk melakukan vaksin karena mereka akan mudik,” ujar Menko PMK dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022). 

Lebih lanjut, Menko PMK memaparkan, potensi mudik berdasarkan perhitungan survei dari Kemenhub sebanyak 79 juta warga. Karenanya, kata dia, hal itu harus dimanfaatkan untuk mendorong masyarakat secara sukarela melakukan vaksin sebagai syarat mudik.  

Muhadjir mengungkapkan, rencananya sentra vaksinasi akan ditempatkan di masjid-masjid dan menyasar masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadan di masjid. 


https://m.wartaekonomi.co.id/read404568/menko-pmk-pemerintah-akan-manfaatkan-momen-ramadan-gencarkan-vaksinasi-covid-19?utm_source=direct

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi