Menkes Budi Ajak IDI dan Terawan Mediasi, Orang IDI Bilang Begini!

2 April 2022, 14:06

Usulan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memediasi dugaan pelanggaran kode etik dokter Terawan Agus Putranto disambut baik pengurus besar IDI.

Juru Bicara PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Beni Satria mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan Menkes Budi Gunadi untuk memediasi Terawan dengan IDI.

“Terkait arahan Menkes untuk dilakukan mediasi, tentu IDI menyambut baik hal ini. Tapi memang mediasi itu adalah keinginan kedua belah pihak,” kata Beni Satria, Jumat, 1 April 2022.

Baca Juga: Makjleb, IDI Kuak Kesalahan Fatal Brain Washing Dokter Terawan hingga Dipecat

Beni melanjutkan, proses mediasi dapat berjalan optimal jika permintaan itu datang dari kedua belah pihak, yakni antara IDI dengan dokter Terawan.

Beni menambahkan, pihaknya tetap berpegang pada prinsip analisa kedokteran berbasis bukti (Evidence Based Medicine/EBM) dalam permasalahan tersebut.

“Kita fokus kepada EBM pada ruang yang sudah kita berikan. Tetapi ruang ini diberikan oleh Menkes. Tentu kita sambut baik ini, kalau yang bersangkutan (Terawan) menerima hal baik ini,” ujarnya.

Beni mengatakan hingga saat ini PB IDI belum menerima surat pemberitahuan secara resmi kegiatan mediasi tersebut.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.


https://m.wartaekonomi.co.id/read404550/menkes-budi-ajak-idi-dan-terawan-mediasi-orang-idi-bilang-begini?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi