Menggelagar! Suara Amien Rais ke Presiden Keras Soal Isu Jabatan 3 Periode: Jokowi Mabuk…

3 April 2022, 8:22

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mabuk akan kekuasaan.

Menurut dia, Jokowi tidak merasa puas dengan kekuasaan 10 tahun. Hal itu disampaikan Amien Rais melalui video yang berjudul “DUET JOKOWI LUHUT TIDAK KITA PERLUKAN LAGI” dan diunggah melalui kanal Amien Rais Official di YouTube, Sabtu (2/4).

Baca Juga: Ngeri! Suara Lantang Amien Rais Senggol Jokowi dan Luhut: Dua Oknum Ini Tidak Boleh…

“Saya, bahkan berani mengatakan di sini, Pak Jokowi dengan pahlawan ini sudah istilahnya itu power drunken, sudah mabuk kekuasaan, sepuluh tahun belum cukup, masih ingin lagi, ingin lagi,” kata Amien Rais.

Dia meyakini akan ada banyak kritik atas pernyataannya itu, tetapi dia tidak mempedulikan karena apa yang dia ungkap bagian dari sikap demokratis. Tokoh reformasi itu mengaku khawatir jika tidak ada yang menghalangi wacana Jokowi Presiden tiga periode.

“Ke depan saya tahu orang banyak marah pada saya. Itu Pak Tua ngapain, ya? Saya sedang menyampaikan kekhawatiran saya sebagai anak bangsa yang mungkin yang tidak suka sama saya, saya dianggap noise, tetapi itu tidak apa-apa, itu risiko,” ucap dia.

Amien juga menyebutkan masyarakat yang punya pendapat di negeri demokratis tidak dihujat.

“Bahkan yang sudah betul pun dihujat, ayat Al-Qur’an saja diusulkan 300 ayat mau dihilangkan dan lain-lain ini. Jadi, sontoloyonya banyak sekali di negeri kita ini kalau sampai nanti duet Jokowi,” pungkas Amien.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.


https://m.wartaekonomi.co.id/read404671/menggelagar-suara-amien-rais-ke-presiden-keras-soal-isu-jabatan-3-periode-jokowi-mabuk?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi