Mengenal ‘Near Protocol’ dan Penjelasan Lengkapnya

30 May 2022, 10:46

KBRN, Jakarta : Dewasa ini, jenis aset investasi sangatlah beragam. Salah satu yang semakin diperhitungkan adalah Near Protocol dengan segala fiturnya. Bagi yang belum paham mengenai aset ini, pastinya akan terasa asing dan tidak terlalu mengenal.

Oleh sebab itu, perlu dipahami dulu apa itu NEAR dan apa saja manfaatnya. Dengan mengetahui semua komponen ini, maka bisa dengan mudah memakainya jika memang diperlukan. Penasaran dengan penjabarannya? Simak ulasannya berikut ini

Apa itu Near?

Sebenarnya, Near Protocol adalah jenis platform yang dimanfaatkan untuk memudahkan suatu aplikasi dipakai dalam suatu web. NEAR ini termasuk dalam golongan platform open source yang memungkinkan banyak pihak saling terhubung di dalam dunia maya secara menyeluruh.

Tidak hanya itu saja, jenis aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur untuk mengelola berbagai aset pribadi misalnya uang, identitas pribadi, atau aset penting lainnya. Oleh sebab itu, aplikasi ini tergolong sangat bermanfaat dan tentunya krusial untuk berbagai pihak.

Sistem jaringan yang berjalan pada platform ini sendiri juga berbeda dengan yang lainnya. Mekanisme yang dipakai adalah PoS yang biasa dinamai dengan Nightshade. Penggunaan jaringan ini bertujuan untuk memberikan kestabilan biaya dan skalabilitas tinggi.

Sampai saat ini, NEAR ini terus berkembang dan terus melakukan inovasi terbaru. Hal ini tentunya untuk mewujudkan berbagai tujuan yang sudah digagas sejak awal. Jadi, pengguna bisa terus memanfaatkannya untuk berbagai kemudahan yang sesuai dengan fiturnya.

Kegunaan NEAR

Setelah mengetahui definisi Near Protocol secara menyeluruh, penting juga untuk mengetahui aspek kegunaannya. Secara garis besar, setidaknya ada tiga kegunaan utama yang harus dipahami. Untuk lebih detailnya, simak segala ulasan yang ada di bawah ini:

1. Menjalankan Node Validator

Kegunaan utama dari aset NEAR ini adalah untuk menjalankan node validator. Jadi secara khusus, aset ini akan menjalankan fungsi tersebut menggunakan staking token-nya. Dengan demikian, bisa didapat keuntungan yang sepadan dengan prosesnya.

Secara khusus, fungsi pertama ini sangatlah penting untuk dipahami bersama. Bagi yang masih asing dengan NEAR ini, maka akan sulit untuk mendalami fungsi utama ini. Namun jika sudah paham, maka akan lebih mudah mengaplikasikannya secara langsung.

2. Memproses Transaksi

Selain kegunaan pertama di atas, kegunaan lain dari NEAR adalah untuk memproses transaksi yang sedang berjalan. Jadi jika NEAR sudah dipakai, maka transaksi yang diinginkan bisa segera dijalankan dan diselesaikan secara menyeluruh hingga ke berbagai aspeknya.

Tidak hanya itu saja, aset ini juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan data. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di dalam aset ini ada semacam fitur yang berguna untuk mengelola data diri dan aspek penting lainnya. Oleh sebab itu, hal ini akan sangat berguna.

3. Mengalokasikan Sumber Daya

Terakhir, aset ini juga difungsikan untuk mengalokasikan sumber daya. Jadi secara khusus, aset ini juga berguna sebagai tujuan utama bagi pihak-pihak tertentu yang ingin mengalokasikan dananya. Kegunaan yang satu ini tentunya akan sangat berguna.

Tidak hanya individu saja, berbagai pihak seperti perusahaan hingga pemerintahan tentunya bisa memanfaatkan aset ini. Alokasi sumber daya dan dana bisa diarahkan pada aset ini karena aset ini tergolong yang bisa memberi keuntungan.

Semua penjelasan mengenai Near Protocol di atas tentunya bisa langsung dipahami. Bagi pengguna aplikasi Pintu, tentu penting juga untuk memahami golongan aplikasi ini secara menyeluruh. Hal ini dikarenakan aplikasi yang satu ini sangat berkaitan dengan aplikasi lainnya.


https://rri.co.id/teknologi/sains-dan-teknologi/1467349/mengenal-near-protocol-dan-penjelasan-lengkapnya?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi